Tambahan 4 Warga Polman, Kini Positif Covid19 di Sulbar Sentuh Angka 245


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Jumlah kasus positif covid19 di Sulbar, Rabu (5/8/2020) bertambah 4 orang. Semuanya berasal dari kabupaten Polewali Mandar.

Siaran pers dari tim gugus covid19 Sulbar tanggal 5 Agustus 2020 menyebutkan, hasil Lab yang akan direlease hari ini adalah hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar dan TCM Mamuju. Yaitu ada 4 orang penambahan kasus positif, dari kab. Polewali Mandar. Serta Sembuh 1 orang, dari Kab. Mamuju Tengah.

4 Kasus positif dari kab. Polewali mandar yaitu Kasus 242 perempuan, inisial Ny. MM (29 tahun) adalah beralamat di Kel. Sulewatang Kab. Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Ybs pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Ybs sementara Isolasi mandiri.

Baca juga  Tekan Penyebaran Covid-19 di Parepare, Tim Gugus Disinfektan Kendaraan

Kasus 243 perempuan, inisial Nn. An (19 tahun) adalah beralamat di Kel. Matakali Kab. Polewali mandar. Ybs tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Ybs sementara dirawat di RSUD Polewali Mandar.

Kasus 244 perempuan, inisial Ny. Ha ( 70 tahun) adalah beralamat di Kec. Binuang Kab. Polewali mandar. Ybs tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit dan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Ybs sementara dirawat di RSUD Polewali Mandar.

Baca juga  Apakah Anda Mengidap Penyakit AIDS?, Kenali Gejalanya

Kasus 245 perempuan, inisial ank. NZ (4 tahun) adalah beralamat di Kel. Sulewatang Kab. Polewali Mandar. Ybs tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Ybs sementara Isolasi mandiri.

Adapun 1 kasus sembuh yaitu kasus 158 Laki-laki inisial Tn. Mu (54 th). Kasus 158 dari Kab. Mamuju tengah, dan pernah di rawat di RSUD Mamuju tengah. Dan hari ini per tanggal 5 Agustus 2020 , yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Baca juga  Seorang Warga Desa Saloan Mamasa Terpapar Positif Covid19

Total kasus sembuh covid19 di Sulbar sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020, adalah 151 orang, sementara total kasus positif covid19 adalah 245 orang, dengan rincian 24 dari Majene, 76 dari Mamuju, 8 dari Pasangkayu, 39 dari Mamuju Tengah, 89 dari Polman dan 9 dari Kabupaten Mamasa. (Satriawan)


COVID19