Tak Perlu Jauh Lagi, Kantor Imigrasi Layani Pembuatan Passport di MPP Barru


SULBAR99.COM-BARRU- Warga Kabupaten Barru yang ingin mengurus pembuatan atau perpanjangan Passport tak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Parepare.

Pasalnya, pelayanan untuk pembuatan dan perpanjangan Passport, kini bisa diurus nantinya di Mal Pelayanan Publik (MPP) di tower kantor Bupati Barru. Bahkan, pihak imigrasi sudah melakukan uji coba peralatan sebelum difungsikan perdana mulai 20 Februari mendatang.

Baca juga  Pemkab Barru Bakal Berangkatkan 120 Imam Masjid Ibadah Umrah

Kepala Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja Kabupaten Barru, Syamsir, mengatakan, peralatan dari pihak Imigrasi sudah hampir rampung 100%, dan siap dioperasikan mulai peresmian MPP.

“Pelayanan perdana akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2020, bertepatan dengan launching/peresmian MPP sebagai rangkaian acara peringatan Hari Jadi Barru ke 60,” kata Syamsir seperti dikutip di akun facebooknya, Sabtu (15/02/2020).

Baca juga  Pembangunan Jaringan PLN 3 Kilometer di Desa Banua Adolang Telan Anggaran Rp 3,4 Miliar

Untuk tahap awal, lanjut dia, pihak Imigrasi akan menyiapkan kuota sekitar 50 orang per pekan. Pendaftaran bakal dibuka setiap Senin sampai Kamis. Setelah itu, perekaman atau pengambilan gambar dikakukan setiap Jumat.

Baca juga  250 jamaah Thariqat Naqsyabandiyah Hadiri Haul Akbar Prof. Dr. K.H. A. Rahman Qadir

“Passport yang sudah jadi dapat diambil di hari Jumat berikutnya. Apabila mendesak, passport dapat diambil di hari Rabu atau Kamis, namun pengambilannya di Kantor Imigrasi Parepare,” terangnya.

Khusus pergantian passport yang hilang atau atau perbaikan pasapprt yang rusak, untuk sementara pengurusannya tetap dilakukan di Kantor Imigrasi Parepare. (Firdauz)


DAERAH