Tak Perlihatkan Bukti Vaksin di Majene, Dilarang Dapat Bantuan

  • Bagikan
Sekda Majene Ardiansyah (tengah). (foto : prokompi)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Rapat Koordinasi Tentang Percepatan Realisasi Kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur.

Untuk pencapaian target 70 % kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Majene, akan  dilaksanakan Rapat Koordinasi Tentang Percepatan Realisasi Kegiatan Vaksinasi COVID-19 di tingkat Kecamatan. Hari pertama dilaksanakan Selasa 14 Desember 2021 untuk dua Kecamatan, yaitu Banggae dan Banggae Timur.

Rakor tersebut dihadiri Sekda Majene, Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, Kepala Dinas PMD Andi Amriana Chairani, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Majene, Dr. Rahmat Malik, Camat Banggae Atika Syamsiar, mewakili Camat Banggae Timur, Kapolsek Banggae, Danramil Banggae 1401-01, para Lurah dan Kepala Desa Se Kec. Banggae dan Kec. Banggae Timur, serta Kepala Puskesmas se Kec. Banggae dan Kec. Banggae Timur.

Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian memaparkan, data capaian vaksinasi yang diolah Polres Majene untuk Kecamatan Banggae timur diantaranya 13,799 ( 80 % ) untuk dosis pertama dan  9.449 ( 55 % ) untuk dosis kedua. Pihaknya menargetkan per  16 hari akan divasin sekitar 211 orang. Sementara untuk capaian Vaksinasi Kecamatan Banggae dosis  pertama sekira 14.853 ( 62 % ), dan dosis ke dua sekira 8.319 ( 35 % ). Target per 16 hari mencapai 558 orang.

Sementara Sekda Majene Ardiansyah menyampaikan, percepatan Vaksinasi merupakan Perintah  Nasional yang menjadi kewajiban seluruh ASN dalam memaksimalkan percepatan Vaksinasi.

Ia meminta para Lurah dan Kepala Desa untuk melarang pemberian bantuan apabila masih ada masyarakat yang tidak memperlihatkan bukti Vaksinasi sesuai peraturan yang telah di keluarkan.

Bagi Kelurahan dan Desa yang belum mencapai 70% untuk melakukan langkah-langkah dengan mengajak Masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi, dengan mendatangi gerai vaksin Polres Majene atau ke Puskesmas terdekat.

Sementara bagi Kelurahan/Desa yang telah mencapai 70%, jangan tinggal diam juga dan tetap melakukan edukasi serta  membantu Kelurahan/Desa tetangga yang belum mencapai 70% Masyarakat yang telah divaksin. “Para Lurah dan Kepala Desa sisa mengarahkan warganya untuk vaksin,  sesuai target harian yang ditentukan hingga tanggal 30 Desember 2021, dan kami harap agar pelaksanaannya dimaksimalkan, ” ucap Sekda.

Untuk kegiatan selanjutnya, rapat akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Pamboang pada 15 Desember sekira pukul 09.00 Wita di Kantor Camat Pamboang. Kemudian Kamis 16 Desember bertempat di Kecamatan Malunda pukul 09.00 Wita yang juga berlokasi di Kantor Camat Malunda. (ih)

  • Bagikan