Tak Pakai Masker, 153 Warga di Pasar Tradisional Tikke Disanksi Bersihkan Sampah


SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Polres Pasangkayu kembali menggelar Operasi Non Yustisi mendampingi Satpol PP bersama TNI di jalan Trans Sulawesi areal Pasar Tradisional Tikke Desa Tikke Kec.Tikke Raya Pasangkayu. Minggu Pagi (29/11/2020).

Operasi kali ini berhasil menjaring warga sebanyak 153 orang yang tidak menggunakan masker, dengan alasan yang berbeda-beda. Namun tidak menyurutkan semangat personil gabungan untuk mengakomodir pelanggaran tersebut.

Baca juga  Melalui Program 3S, Polres Majene Bantu Warga Kurang Mampu

KBO Sat Sabhara Ipda Haerul Ahmad S.Pd yang terlibat dalam Operasi saat ditemui di lapangan mengatakan bahwa operasi Gabungan yang dilaksanan Satpol PP, Polres Pasangkayu dan Kodim 1427 Pasangkayu bersama ASN Gabungan dan Dishub menemukan di areal Pasar Tikke, 153 warga yang tidak menggunakan masker.

Baca juga  Penanganan Kasus Pelemparan Gedung DPRD Majene Masih Terkatung Katung

Terhadap para pelanggar tersebut, dilakukan teguran simpatik, pendataan identitas pelanggar dan Penindakan di tempat berupa membersihkan sampah dalam di areal pasar. “Selanjutnya dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penyebaran Covid-19”, tuturnya.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Majene Sinyalir Anggaran Belanja Pegawai Sangat Besar

Selain memberikan sanksi, personil gabungan juga memberikan Masker kepada para pelanggar dan melakukan Pemasangan Sticker pada kendaraan yang melintas di Jalan Trans Sulawesi. (Satriawan)