Tak Cukup Sebulan, Rumah Perawatan LPMP Majene Sembuhkan 17 Pasien Covid


Wakil Bupati Majene Lukman dan penanggung jawab Perawatan LPMP Majene dr. Nurlina, Sp.P saat melepas 6 pasien sembuh. (Foto : istimewa)

SULBAR99NEWS.COM, MAJENE, Tersisa 13 orang pasien yang dirawat di LPMP Majene, setelah hari ini kembali melepas secara resmi 6 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh, Kamis, (20/8/2020).

Wakil Bupati Majene H. Lukman pada kesempatan ini memberikan sambutan pelepasan. “Kehadiran kami pada sore hari ini di LPMP Sulawesi Barat Kab. Majene untuk berbagi kebahagian dengan para pasien yang telah dinyatakan sembuh, saya yakin dan percaya dari 6 orang hari ini yang dinyatakan sembuh pasti semuanya merasakan kebahagiaan setelah sekian lama berada di ruang perawatan LPMP Sulbar ini,” tutur Lukman

Baca juga  Bersama Warga, Anggota DPRD Majene Wahab Disinfektan Salabose

Ketua DPD Golkar Majene itu menambahkan, kebahagian itu dapat pula disampaikan kepada keluarga kita, saudara saudara kita dan tetangga kita semua, bahwa sebenarnya 6 orang pasien sembuh ini adalah semua pekerja dan orang yang sehat. “Namun karena tertular dan bersentuhan dengan orang yang berstatus positif Covid19 sehingga akhirnya merekapun ikut sakit,” tambahnya.

Setelah meninggalkan tempat ini, Lukman berharap supaya tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah disampaikan oleh dr. Nurlina, Sp. P selaku penanggung jawab perawatan pasien di LPMP.

Baca juga  Kepengurusan InWOCNA 2019-2024 Sulbar Resmi Dilantik

Sementara itu, penanggung jawab Perawatan Pasien LPMP dr. Nurlina, Sp. P menyampaikan bahwa hari ini adalah acara pelepasan pasien sembuh yang ketiga kalinya dilaksanakan di LPMP Sulbar. “Kami sudah melepas pasien sembuh yang sempat dirawat disini sebanyak 17 orang dengan lama perawatan tidak lebih dari 1 bulan. Syukur Alhmadulillah semua pasien yang dirawat di Kabupaten Majene sampai saat ini masih tergolong pasien dengan gejala yang ringan atau tanpa gejala,” ujarnya.

Dr. Nurlina menambahkan, pasien saat ini sudah dinyatakan sembuh dengan hasil Uji Swab yang negative maka pasien ini sudah dapat pulang kerumah. “Namun harus tetap patuh pada protokol kesehatan Covid19 selama menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing,” pesannya.

Baca juga  Wabup Majene Vicon dengan Mendagri, Ketua KPK, BPK, BPKP dan LKPP

Saat ini, tersisa 13 orang lagi pasien yang dirawat di LPMP, karena hari ini sebanyak 6 orang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Laboratorium BBLK Makassar, yaitu Arafat Musrsyid (34 thn), Heri Sutrisno (43 thn), Aditia Ramadhani (21 thn), Rijal Ali (23 thn), Nafis Dwi Kartiko (23 thn) dan Amiruddin Halim. (rls-ih)


COVID19