Terbaik terbaik

Kadis PMD Syamsul Bahri Siap Pimpin PBSI Wajo


Syamsul Bahri

SULBAR99.COM-WAJO, Pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Wajo, tinggal menghitung hari.

Syamsul Bahri salah satu kandidat Ketua Umum PBSI Wajo, telah menyatakan kesiapannya untuk maju berkompetisi pada Muskab, yang rencananya akan digelar pada bulan Januari tahun 2020.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wajo ini, saat ditemui di Kantornya, Senin 16/12/2019, mempertegas jika dirinya siap maju dalam suksesi Ketua PBSI Kabupaten Wajo untuk periode 2020 – 2025.

“Insya Allah saya siap maju pada pemilihan ketua PBSI Wajo, sepanjang saya didukung oleh masyarakat dan club – club yang terdaftar di PBSI, apalagi saya memang hobbi dengan olahraga bulutangkis,” tegasnya.

Baca juga  Barcelona Singkirkan MU dengan Agregat 4-0

Menurut Alumni STPDN ini, PBSI merupakan organisasi olahraga yang besar, butuh perhatian khusus dan sentuhan, agar bisa lebih berkembang.

Apalagi, katanya, PBSI Kabupaten Wajo telah melahirkan dan membina atlet – atlet berprestasi, baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Untuk itu perlu perhatian khusus, agar ke depan olahraga bulutangkis di Wajo bisa lebih menggaung dengan prestasi – prestasi atletnya, ” ungkapnya.

Baca juga  Pecatur Majene Juara 3 di Turnamen Catur Bupati Sidrap Cup 1 2020

Mantan camat Bola ini, mengaku, sudah menyusun sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan jika kelak dia menakhodai PBSI Wajo.

Memimpin organisasi PBSI, urainya, tidak sama dengan memimpin club, disamping melakukan pembinaan, Ketua PBSI juga harus mampu membangun jaringan baik tingkat daerah maupun pusat.

“Seorang ketua organisasi olahraga, harus punya jaringan yang kuat, demi memajukan organisasi yang dipimpinnya,” pungkasnya.

Ketua club 257 Kecamatan Tanasitolo, H. Anwar, mengapresiasi kesiapan Kadis PMD Kabupaten Wajo ini, untuk memimpin PBSI.

Baca juga  Pasca MU Dibantai 1-6 Tottenham, Akankah Solksjaer Dipecat MU

Katanya, figur seperti Syamsul Bahri, sangat tepat dan potensial untuk memimpin organisasi PBSI untuk periode 2020 – 2024.

“Saya sangat mendukung dan siap mencalonkan pak Syamsul Bahri menjadi ketua PBSI Wajo,” tegas Legislator dari Partai Nasdem ini.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana, Bahtiar, tidak mempermasalahkan siapapun yang akan maju sebagai ketua PBSI, baik itu dari kalangan pengusaha maupun birokrasi.

“Kami dari Panitia siap mengakomodir semua calon, selama itu memenuhi persyaratan dan mekanisme PBSI, ” ujar Bahtiar.

Editor : Gus