Sungai Mandar Meluap, Puluhan Warga Mengungsi Beserta Ternaknya

  • Bagikan
Air saat ini setinggi setengah lutut orang dewasa. (Foto : Didin)

SULBAR99.COM-POLMAN, Sungai Mandar yang terletak di Kecamatan Tinambung, Polman meluap, Minggu (12/1/2019) siang.

Salah satu masyarakat setempat, Ainun yang ditemui mengungkapkan, sejumlah masyarakat yang tinggal di sekitar sungai mengungsi ke rumah kerabat yang lokasinya jauh dari Sungai Mandar. Warga tersebut mengungsi dengan membawa ternaknya, namun ada pula warga yang masih bertahan di rumah masing-masing.

Foto : Didin

Akibat meluapnya Air Sungai Mandar ini, membuat rumah warga berdekatan dengan sungai Mandar dan berada didataran rendah kebanjiran. “Saat ini ketinggian air yang memasuki rumah warga sudah setinggi lutut orang dewasa terutama di daerah Tandassura,” ungkap Mul, warga Tandassura.

Berdasarkan pantauan sulbar99, di wilayah Tinambung dan sekitarnya, yakni Galung Lombok, aksess masuk ke daerah Galung Lombok Tempat Museum korban 40.000 ribu jiwa dari belokan kiri jalan poros Majene-Polman terputus, akibat air sungai yang meluap masuk ke jalanan dan pemukiman warga. Akibatnya, warga yang keluar atau masuk kesana menggunakan alternatif lain lewat jalan Tande Majene.

Foto : Didin

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur wilayah Tinambung. Pantauan sulbar99, sejumlah wilayah terdampak banjir di Kecamatan Tinambung, seperti di Katitting, Lekopadis dan Galung Lombok serta sepanjang Alu hingga jembatan Tinambung.

Saat ini, sejumlah warga berjaga-jaga mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Laporan : Awal Nugraha, Editor : Idham

  • Bagikan