Sumbangan Pembangunan Kantin SMAN 7 Wajo Dihentikan, Buntut Adanya Polemik

  • Bagikan
RAPAT BERSAMA. Komite Sekolah rapat bersama orang tua siswa membicarakan polemik sumbangan pembangunan kantin sekolah

SULBAR99.COM-SENGKANG–Polemik uang sumbangan pembangunan kantin SMAN 7 Wajo akhirnya tuntas. Hal itu diputuskan usai pertemuan komite sekolah dan orang tua siswa di SMAN 7 Wajo, Selasa, (16/7/2019). Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati bahwa uang sumbangan dari orang tua siswa yang totalnya berjumlah Rp 25 Juta dikembalikan.

Meskipun ¬†sumbangan pembangunan dihentikan, namun pembangunan kantin SMAN 7 Wajo tetap akan dilanjutkan pembangunannya. Pasalnya, kantin di SMAN 7 Wajo dinilai sudah tidak layak. “Rencana pembangunan kantin ini tetap kami akan masukkan di RAPBS tahun depan,”¬† Ungkap Muhlis, Wakil Ketua Komite SMAN 7 Wajo.

Dalam pertemuan orang tua siswa dan komite, terungkap juga bahwa besar sumbangan yang dibebankan kepada orang tua siswa terkait pembangunan kantin Sekolah tidak mempunyai patokan terkait berapa besaran sumbangan yang harus disumbang orang tua siswa. 

Sementara itu,  salah satu orang tua siswa, Andi Mappanyukki mengaku, sangat menyayangkan bila pembangunan kantin di SMAN 7 Wajo gagal dilaksanakan. Pasalnya, menurut Mappanyukki, siswa akan tinggal di sekolah sampai sore sehingga sangat membutuhkan kantin untuk sekadar makan dan minum pada siang hari. “Saya sering memberi materi koperasi di sekolah ini dan memang kantinnya sudah tidak memadai. Jadi harus dibangun kembali kantin yang lebih bagus dan layak,”tegasnya. (IH)

  • Bagikan