Sukses partisipasi Pemilih Hingga 90 persen, KPUD Majene Ucapkan Terima Kasih


TERIMA KASIH. KPUD Majene ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majene yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu. (Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE, Partisipasi pemilih pada pemilu Legislatif 2019 di kabupaten Majene pada April lalu mencapai kesuksesan dengan tingkat pemilih 90 persen. Pencapaian angka 90 persen tersebut merupakan yang pertama kali di Kabupaten Majene. Koordinator Partisipasi Masyarakat (Parmas), Pendidikan pemilih dan SDM  KPUD Majene Zulkarnain Hasanuddin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kabupaten Majene yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tanggal 17 april 2019 yang lalu.

Baca juga  Pilkada Majene Dipastikan Tanpa Calon Perseorangan

“Terima Kasih pada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya,” ujar Zulkarnain, Anggota KPUD Majene yang dihubungi via telepon, Senin (26/8/2019).

Lebih jauh Anggota KPUD Majene tersebut menambahkan, kesuksesan ini tidak terlepas dari peran seluruh stakeholder pemilu maupun peserta pemilu dalam bersosialisasi. “ Pemilu kali ini merupakan hal yang pertama menembus angka 90 persen,” tambah Zulkarnain.

Baca juga  RUU Pilkada. ASN Tak Wajib Mundur dalam Pilkada. Ketua PKB Majene : Memberikan Peluang Calon Potensial

Hal senada diungkapkan Ketua KPUD Majene Arsalin Aras. Menurut Arsalin, kesuksesan partisipasi pemilu legislatif yang menembus angka 90 % merupakan kerjasama dari semua stake holder, partai politik, penyelenggara pemilu, pemeri ntah, media dan semua yang terlibat dalam penyelenggaran pemilu,” ungkap Arsalin seraya menambahkan bahwa kesuksesan ini bukan semata kerja KPUD sebagai penyelenggara pemilu, tapi berkat kerjasama semua pihak.

Baca juga  25 Anggota DPRD Majene Terpilih Dijadwalkan Dilantik 16 September

Lebih lanjut ketua KPUD juga mengharapkan agar tingkat partisipasi pemilu legislatif beberapa waktu lalu yang sukses mencapai partisipasi pemilih 90 persen dan baru pertama terjadi di kabupaten Majene dapat dipertahankan atau bahkan kalau perlu ditingkatkan pada pemilu serentak Kepala Daerah (Pilkada) Majene tahun 2020 mendatang. “Kalau perlu pada Pemilihan Kepala daerah nanti, partisipasi pemilih dapat lebih ditingkatkan,”ujarnya. (Ih)


POLITIK