Suhu di Mekkah Capai 42 derajat Celcius, JCH Diharap Jaga Kesehatan dengan Baik

  • Bagikan
PELEPASAN JCH. Bupati Majene ketika melepas 249 JCH dari Majene. (Ist)

SULBAR99.COMMAJENE—Jamaah Calon haji (JCH) akan diperhadapkan pada musim panas yang sedang terjadi di Mekkah saat ini. Dari Weather.com, dalam sepuluh hari kedepan, suhu di Mekkah berada pada kisaran 27 derajat hingga 44 derajat celcius.  Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi menghimbau kepada JCH agar menjaga kesehatan dengan baik, Jumat (13/7/2019).

Menurut  Oscar, selain dianjurkan untuk menjaga kesehatan dengan baik, JCH juga diharapkan agar beristirahat yang cukup, menjaga prilaku hidup sehat, cuci tangan dan makan tepat waktu.”Perbanyak minum, makan makanan yang bergizi. Minumlah air 200 ml setiap dua jam,” imbau Oscar.       

Lebih jauh Oscar menyampaikan, selain menjaga kesehatan, mempererat tali persaudaraan juga sangat diperlukan dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima ini. “Pererat tali persaudaraan, sehingga para jamaah dapat saling menjaga di Tanah Suci,” tambah Oscar.

Pada musim haji tahun ini, 277 JCH yang diberangkatkan dari Kabupaten Majene. Tahap pertama terdiri dari 249 yang tergabung dalam kloter 10. Sedangkan pada tahap kedua, akan diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2019 di Halaman Masjid Agung Ilaikal Mashir sebanyak 28  JCH  yang tergabung dalam kloter 33. (IH)

  • Bagikan