Subhanallah, Lantunan Dzikir dan Doa Sambut Hari Jadi Barru ke-60


SULBAR99.COM-BARRU- Lantunan dzikir dan doa menggema dari ribuan warga yang hadir di Masjid Agung Nurul Iman, Kabupaten Barru, Selasa (18/02/2020) malam.

Dzikir dan doa yang dipimpin Ustaz H Rajamuddin Patong, MA, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru sebagai rangkaian menyambut Hari Jadi Barru ke 60 tahun, Kamis (20/02/2020) mendatang.

Barru-Dalam rangka memperingati HUT ke 60 Kabupaten Barru, Pemkab Barru menggelar berbagai kegiatan diantaranya Doa dan Zikir bersama, Doa dan zikir tersebut digelar Selasa (18/2) di Masjid Nurul Iman Kabupaten Barru.

Baca juga  Ketua Komisi II DPRD Majene Hasriadi Soroti Kinerja Pj Sekda Majene

Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM dan sejumlah pimpinan dan perwakilan Forkopimda, nampak khusyuk bersama ribuan jamaah. Termasuk Ketua TP PKK Barru, Hj Hasnah Syam yang turut hadir.

Nasruddin AM yang mewakili Bupati Barru Suardi Saleh yang sedang berada di Makassar menghadiri pisah sambut Wakapolda Sulsel, mengatakan, dzikir dan doa ini merupakan salah satu bentuk kesyukuran pemerintah dan warga terhadap Barru.

Baca juga  Dandim 1402/Polman Resmi Berganti

“Selain memanjatkan rasa syukur, tentu momentum ini sangat tepat untuk berdoa bersama, agar kita selalu diberi kekuatan memajukan Barru,” kata Nasruddin saat menyampaikan sambutan.

Bagi Nasruddin, kegiatan dzikir dan doa yang intens dilakukan Pemkab dibeberapa momentum besar, dinilai sangat penting. Sebab, selain nafas keagamaan harus selalu teriring di setiap kebijakan dan program pemerintah, juga memohon ridha dan restu Sang Khalik.

Baca juga  Lagi, Bupati Majene Serahkan 293 Sertifikat Tanah PTSL di Tande Timur

Berdasarkan pantauan, sebelum dzikir dan doa dimulai, terlebih dahulu diawali dengan bacaan shalawat oleh kelompok pengajian Nurul Huda. Ketua Dewan Pembina Kelompok Pengajian, Hj Hasnah Syam didaulat memimpin paduan suara ini.

Bersama kelompok pengajian, Hasnah Syam nampak melantunkan syair-syair shalawat di depan ribuan jamaah. Mereka begitu menikmati kegiatan riligius ini. (Firdauz)


DAERAH