Suasana Hari Jadi Kabupaten Majene Di Tengah Pandemi Covid-19


Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, Saat Memimpin Sidang Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Majene ke-475, Sabtu (15/8/2020).

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Penyelenggaraan hari jadi Kabupaten Majene yang ke-475 dilaksanakan secara sederhana. Mengingat pada saat ini Bangsa Indonesia tengah menghadapi wabah virus corona yang menyerang sebagian besar bangsa ini.

Peringatan Hari Jadi Majene ke-475 sebagaimana biasa dilaksanakan melalui Sidang paripurna istimewa DPRD Majene, yang dipimpin langsung ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado,  di ruang rapat geding DPRD Majene, Sabtu (15/8/2020).

Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado mengatakan, puncak peringatan Hari Jadi Majene ke-475 tahun 2020 ini sangat berbeda pada peringatan tahun sebelumnya. Pada Hari Jadi Kabupaten Majene tahun ini dilaksanakan di gedung DPRD Majene  dan pelaksanaannya juga secara sederhana.

Baca juga  Sukseskan SKD CPNS, Sejumlah Instansi Dapat Penghargaan

“Peringatan Hari Jadi Majene tetap kita laksanakan meski sangat sederhana, namun tetap ada nilai sakralnya, dan tentu kita pahami bersama di masa pandemi Covid-19, tentunya tetap sesuai protokol, undangan pun kita batasi,” ucap Salmawati Djamado

Wakil bupati Majene, Lukman usai menghadiri acara menyampaikan, berdasarkan tradisi yang dijalankan dari tahun ke tahun, pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD biasanya dilaksanakan di Pendopo rumah jabatan Majene. Namun karena kondisi di saat bangsa sedang menghadapi wabah virus corona, sehingga rapat kali ini diselenggarakan di Gedung DPRD.

Baca juga  Perbatasan Ditutup, Sejumlah Orang Manfaatkan Jalur Tikus di Puawang

 “Dihari jadi ke-475 ini diharapkan hari ini dan kedepan Majene semakin baik, dan tentunya kita harpakna dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari pihak legislatif. Kami juga mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggerakkan roda perekonomian,” ujar Lukman.

Ketika ditanya soal ketidak hadiran bupati Majene, Fahmi Massiara dalam peringatan Hari Jadi Majene ini, Lukman menjelaskan ketidak hadiran bupati Majene, mengingat ada ganguan kesehatan, sehingga tidak dapat hadir mengikuti puncak peringatan Hari Jadi Majene.

Baca juga  Pelatihan Dasar CPNS, Bupati Barru: Aparatur Wajib Tahu Fungsi dan Tugasnya

“Sebenarnya pak bupati tadi sudah siap-siap untuk menghadiri, namun karena masih terasa kecapean dari Makassar, sehingga pak bupati minta pada saya untuk diwakili menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Majene,” ungkapnya.

Lukman juga berharap, di hari jadi Majene ke-475 ini, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol penanganan Covid-19 agar virus mematikan itu bisa cepat hilang,”Kita juga senantiasa berdoa semoga masayarakat Majene ini terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (Alimukhtar)


DAERAH