SMPN 3 Majene Raih Juara Umum Lomba Kreativitas yang Digelar OSIS SMAN 1 Majene


Kepala SMPN 3 Majene, guru dan siswanya tengah memperlihatkan piala yang diraihnya pada kegiatan pembinaan kreativitas di SMAN 1 Majene. (Foto : ist)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, SMPN 3 Majene meraih juara umum pada kegiatan pembinaan kreativitas yang digelar OSIS SMAN 1 Majene, Senin 28 Maret 2020 lalu.

Berdasarkan hasil yang diumumkan panitia pelaksana, pada lomba Matematika, IPA dan Sosial (MIPAS), dari tujuh kategori perlombaan, SMPN 3 Majene berhasil menyabet 5 juara, tiga kategori diantaranya diraih dengan peringkat pertama. Yakni kategori lomba Matematika, Kimia dan Ekonomi.

Baca juga  Paskibra Majene Resmi Dikukuhkan

Demikian pula Lomba Seni, Sekolah yang terletak di depan stadion prasamya Majene itu menyabet delapan Juara dari sembilan kategori yang diperlombakan. Empat diantaranya diraih dengan juara satu, yakni kategori baca puisi, pidato bahasa Inggris, Monolog dan Esai.

Salah seorang guru SMPN 3 Majene, Muhammad Basri yang dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021) terkait prestasi SMPN 3 Majene itu mengatakan, kategori yang tidak menempatkan SMPN 3 Majene tidak meraih juara karena berbagai alasan.

Baca juga  Kabar Gembira, Semua Siswa di Majene Akan Diberikan Kuota Internet

“Peserta tilawa yang sudah persiapkan tidak ada di Majene berada di Pasangkayu, jadi prinsip dari pada kosong persertanya kami ikut yang ada saja, ” ujarnya.

Kalau lomba TIK, lanjut guru BP tersebut, pihaknya sudah melakukan pembimbingan. “Kami sudah bimbing, namun materi yang dilombakan tidak sesuai kurikulum SMP,” tambahnya.

Baca juga  Plt. Kadisdikpora Minta Semua Sekolah di Majene Bisa Jadi Adiwiyata

Basri yang selalu berjiwa muda itu menambahkan, akan ada lagi lomba serupa yang akan diadakan SMAN 2 Majene. “Insya Allah persiapan lomba di SMA Negeri 2 Majene, mudah mudahan dapat yang terbaik,” pungkasnya. (Satriawan)