Sirekap Kabupaten Majene Mendapat Apresiasi KPU Pusat dan Provinsi


Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi Melakukan Monitoring Rekap Suara di Mamuju

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengapresiasi aplikasi sistem informasi rekapitulasi secara elektronik (Sirekap) KPU Majene sebagai alat bantu mempublikasikan hasil perolehan suara di Pilkada 2020. Pasalnya Sirekap KPU Kabupaten Majene terbaik dan tercepat.

Hal ini disampaikan anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat, Farhanuddin dihubungi via telepon, Jumat, (11/12/2020).

Menurut Farhan,  kedatangan anggota KPU RI Pramono Ubaid Thantowi di Mamuju, untuk melakukan monitoring pelaksanaan rekapitulasi pilkada di kabupaten Mamuju, yaitu di Kecamatan Mamuju dan Simboro.

“Iya benar disela-sela monitoring, pak Pramono menyampaikan apresiasi Sirekap Kabupaten Majene, karena sampai hari ini sudah hampir 100 persen, meskipun ada beberapa wilayah yang tidak terjangkau  jaringan internet, pak Pramono juga menyebut dilihat perkembangannya Sirekap KPU Majene sangat bagus dibanding di seluruh wilayah Indonesia, termasuk KPU Provinsi juga mengpresiasi sirekap Majene,”ungkap Farhan

Baca juga  Pilkada Mamuju. Berkas Pendaftaran Tina-Ado Tidak Sesuai Juknis 394

Lanjut Farhan mengatakan, setelah melakukan kunjungan di Kabupaten Mamuju, anggota KPU RI, Pramono Ubait dijadwalkan akan berkunjung ke KPU Majene, untuk memonitoring rekapitulasi suara,”Rencana besok akan memantau di KPU Majene,”katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Majene, Muh. Arsalin Aras menyebut, Sirekap Majene sudah tembus 100 persen, tercepat dan tertinggi seluruh Indonesia. Selain itu, Majene juga mendapat apresiasi soal tingginya partisipasi di kisaran 87 persen, Kabupaten yangg paling cepat bergser logistiknya ke KPU Kabupaten, tidak ada penambahan logistik ke TPS di hari H dan tdk ada rekomendasi dari Bawaslu.

Baca juga  Dukungan Bakal Calon Bupati Polman Hj. Andi Nursami Masdar Terus Menguat

“Kemudian data memiliki progres yang sangat bagus dan persoalan-persoalan hukum tidak ada saat tahapan berlangsung. Karena itu kamai penyelenggara teknis menghaturkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya, khususnya pada hari pelaksanaan Pilkada 9 Desember kemarin, hingga proses pencoblosan, rekapitulasi hasil dan penghitungan suara berjalan lancar, aman, tertib dan sehat,”ungkapnya.

Arsalin juga menyampaikan apresiasinya kepada aparat pengamanan, baik dari TNI dan Polri yang mengawal dengan baik tahapan Pilkada Majene, begitu juga kepada Bawaslu Majene sebagai lembaga pengawas yang sudah bekerja dengan baik dan profesional.

Baca juga  Calon Bupati Majene, Patmawati Kampanye Di Wisata Pattumea

“Sama halnya juga bagi teman-teman Jurnalis atau wartawan yang dengan begitu profesional, memberitakan kegiatan Pilkada Majene, selama tahapan Pilkada dan hari H tidak ada kendala, tak kalah pentingnya juga kami menyampaikan apresiasi kepada teman-teman penyelenggara Ad hoc KPU Majene di 8 Kecamatan, mulai PPK, PPS dan KPPS yang sudah bekerja keras, profesional dan penuh integritas bekerja mengawal dan menyukseskan Pilkada majene 2020 ini, kami juga mohon doa dari masyarakat Majene, kiranya proses rekapitulasi berlangsung hari ini berjalan lancar, tertib dan sehat,”pungkasnya.(Alim)


PILKADA