Siapkah Majene Terapkan New Normal?, Ini Jawabannya


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Pemkab Majene menggelar rapat dalam mengikuti Lomba Inovasi Daerah dalam hal penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Majene H. Lukman, S. Pd, M. Pd dan dipandu oleh Kepala Balitbangda. Majene.
di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

Hasil kesepakatan rapat tersebut, Pemkab. Majene akan mengikuti empat sektor dari tujuh sektor New Normal Life yang dilombakan. Keempat sektor tersebut adalah Pariwisata, Pasar Tradisional, Pasar Modern dan Restoran.

Baca juga  Aksi Heroik Polisi, Danramil dan Warga Padamkan Api di Perbukitan Pamboang

Tiap sektor yang dilombakan tersebut masing masing dikoordinir oleh OPD yang menjadi leading sektornya, dan pengambilan gambarnya akan dikelolah oleh Bag. Protokol – Komunikasi Pimpinan dan Dinas Kominfo Majene.

“Setiap Leading Sektor akan membuat tema dan skenario dalam pengambilan gambar nantinya, inilah yang akan menjadi acuan para crew kameraman di lapangan,” tulis Sufyan Ilbas, Kasubag protokoler dalam pesan singkatnya.

Baca juga  Siap-siap, Anggaran OPD Majene Akan Dipangkas Demi Covid-19

Pengambilan gambar dimulai pada hari Rabu 3 Juni 2020 sampai dengan Kamis 4 Juni 2020. “Selanjutnya akan dilakukan proses editing dan akan ditayangkan dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Majene beserta para Tim pada tanggal 7 Juni 2020, untuk selanjutnya dikirim ke Kementerian Dalam Negeri RI,” tambah Sufyan.

Baca juga  Pemulihan Rehabilitasi Pasca Gempa, Pemkab Majene Rapat dengan Relawan Kemanusiaan

Hadir pada rapat kali ini Ka. Bapeda, Ka. BPBD, Kadis. Koperasi, Kadis. PMPTSP, Kadis. Pariwisata, Kadis. Perhubungan, Kadis. Kominfo, mewakili Ka. Bependa, Mewakili Kadis. Kesehatan, Kabag. Protokol, Kabag. Pemerintahan dan Kabag. Ekonomi. (Ih)


DAERAH