Siap-siap, Tentara Membangun Desa Akan Sasar Desa Awo Tammeroddo Sebulan Penuh


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bupati Majene Lukman membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Majene, Selasa 2 Maret 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

TMMD yang pada tahun ini dipusatkan di Desa Awo Kecamatan Tammerodo akan di gelar selama 30 hari, mulai 1 – 30 Maret 2021.

Menurut  Lukman, kegiatan TMMD  dinilai  sangat luar biasa yang outputnya sangat dirasakan masyarakat dan Pemerintah Daerah, Bukan hanya dalam peningkatan infrastruktur tapi juga mental dan etos kerja. Sehingga saat ada tawaran untuk mendukung kegiatan TMMD, ia langsung  merespon dan siap melaksanakan. “Kami siap  merespon, kami merasakan dampaknya dan yang penting ada nilai semangat gotong royong yang selama ini telah begeser seiring perkembangan jaman,” paparnya.

Baca juga  Legislator Sulbar Andi Irfan Sulaiman Meninggal Dunia, Setelah 20 Hari Dirawat

Lukman juga berharap, agar masyarakat setempat harus dominan terlibat di kegitan TMMD. Masyarakat juga harus mencontoh sikap disiplin TNI dan Polri yang loyalitasnya tidak di ragukan lagi.

Baca juga  Pertumbuhan Ekonomi Majene Tertinggi di Sulbar

Ada dua sasaran kegiatan TMMD di Desa Awo, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1.000 X 4 M, pembuatan jembatan 1 Unit 15 m x 4 m, Pembuatan Duickker 2 unit sepanjang 4 x 4 m x 2 t, rehab rumah 2 unit ukuran 6 x 4 m dan rehab masjid 1 unit ukuran 11 m x 12 m.
Sementara untuk sasaran non fisik dengan menggelar berbagai penyuluhan yaitu, panyuluhan wasbang, paham radikalisme, stunting, posyandu, hukum dan posbindu ptm.

Baca juga  Rebutan Lahan Berakhir Ricuh, Motor Dibakar, Enam Warga Terkena Busur

Personil yang terlibat sebanyak 150 orang, terdiri dari unsur TNI 124 orang, Polres Majene 10 orang dan Pemkab Majene 16 orang.

Selain bupati Majene turut hadir perwakilan Danrem 142 Tatag, Dandim 1401, Kapolres Majene, M Idwar Wakil Ketua DPRD, Ketua PN, Kasi Intel Kajari Majene Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Sekretaris Perkimtan, Mewakili Bapeda, Mewakil Kadis. Kesehatan, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan dan Kepala Desa Awo. (Ih)


DAERAH