Terbaik terbaik

Siang dan Malam, Polsek Alu Patroli Minimalisir Gangguan Kamtibmas


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Personil Polsek Alu giat patroli memberikan kenyamanan dalam bulan suci ramadan 1442 H/2021 M yang dipimpin langsung Kapolsek Alu IPTU S. Soleman, SH didampingi brigpol Muh. Agung Setiawan Aswar melaksanakan Giat Patroli dan pengamanan di Wilayah Hukum Polsek Alu .

Adapun Rute Patroli dan Nama-nama Masjid yang didatangi yaitu Masjid Al Hilal Dsn. Tettembulo Desa Mombi, Masjid Baitul Makmur Desa Mombi, Masjid Ansarulllah Kelurahan Petoosang, Masjid Ruhama Paropo Desa Mombi termasuk mesjid yang bisa di jangkau di desa desa.

Baca juga  Terungkap, Ternyata Persoalan Tinja (Kotoran Manusia) di Majene Cukup Besar

Adapun tujuan dari Patroli yang dilakukan oleh Personil polsek Alu adalah untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan memberi rasa aman bagi masyarakat Kec. Alu untuk melaksanakan sholat Tarwih, serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah agar terhindar dari virus covid-19.

Selama kegiatan patroli dan memberikan himbauan kepada warga yang melakukan tugas sahur membangunkan warga agar selalu tertib dan tidak melakukan gerakan yang bisa membuat orang lain tersinggung dalam suasana patroli berlangsung Situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan Terkendali .

Baca juga  75 Lansia di Majene Dapat Bansos Rp 2,7 Juta dari Kemensos

Iptu S. Soleman SH menambahkan patroli yang dilakukan bersama personil bertugas semua desa yang ada di wilayah hukum polsek Alu bukan saja di malam hari, di siang hari pun lakukan patroli yang menyasar pemukiman masyarakat, agar ada rasa nyaman buat warga selama bulan suci ramadan ini. Juga memantau dan mendata pendatang yang dari luar daerah, yang lagi mudik di daerah hukum polsek Alu sehingga kewaspadaan selalu ada.

Baca juga  Bupati Majene Sesalkan Damkar Tak Atraksi Saat Upacara HUT ke-101 Damkar

“Kami pun siap menerima laporan buat masyarakat manapun baik yang lagi melintas dari luar yang menemukan ada gangguan kamtibmas dan kami siap melakukan tindakan keamanan agar bisa memberikan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (Syarifuddin Andi)