Siaga Covid-19, Kades Lombong Timur Antisipasi Pergerakan Orang dari Luar


SULBAR99NEWS.COM, MAJENE – Kades Lombong Timur Bahtiar S, beserta tim covid-19 desa Lombong Timur memeriksa siapa saja yang melintas masuk di wilayahnya, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Minggu (31/5/2020).

Menurut  Bahtiar,  kondisi saat ini kita ketahui bersama bahwa  wilayah Sulbar sudah banyak orang yang terpapar virus covid-19. “Kami tidak bisa memantau kalau tidak dilakukan pengecekan seperti kegiatan kami kali ini. Siapa saja yang masuk di desa, kami harus periksa,  terkhusus suhu tubuh orang yang dari jauh yang bukan penduduk desa Lombong Timur,” tegasnya.

Baca juga  Gus Menteri Sebut Perguruan Tinggi Berperan Penting Dalam Pembangunan Desa

Sebelum masuk desa, lanjut Bahtiar,  mereka wajib kami tanyakan dan cek suhu tubuhnya. “Harapan saya semoga dalam mengantisipasi pergerakan warga yang ingin keluar ataupun masuk, agar tidak ada lagi yang bandel. Kami juga mewajibkan semua warga agar dalam melakukan aktivitasnya selalu memakai masker,” tegas Bahtiar.

Baca juga  Terkendala Aplikasi Baru, Pencairan Anggaran 2021 di Majene Molor
Baca juga  2021, Kemendes PDTT Fokus Dana Desa untuk Penyediaan Listrik Desa

Selain itu, Kades Lombong Timur itu menambahkan, agar tetap meng ikuti himbauan pemerintah. “Yaitu menjaga pola hidup sehat, cuci tangan mengunakan sabun dan hindari kerumunan orang,  agar semua bisa selamat sampai  wabah ini bisa selesai dan kembali beraktifitas normal lagi,” pungkas Bahtiar. (Firdauz)


SEPUTAR DESA