Si Bibir Merah Beredar Saat Peringatan HKN ke-57 di Majene


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengisi dan memperingati hari Kesehatan Nasional  ke 57 Tingkat Kabupaten Majene Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Jumat 12 November di lapangan Pendopo Rujab Bupati.

Dinas Kesehatan Majene selaku leading sektor menggelar acara seperti senam sehat bersama, dilanjutkan lari di lapangan 7 kali bersama Wakil Bupati dan Pimpinan OPD, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian tablet penambah darah bagi remaja (siBibir Merah).

Baca juga  Ribuan Mahasiswa Kepung Kantor DPRD Majene

Kepala Dinas kesehatan Majene dr Rahmat Malik mengatakan, kegiatan HKN juga dilaksanakan setiap puskesmas di wilayah kerja Majene. “Termasuk launching si bibir merah atau pemberian tablet penambah darah untuk remaja yang ditarget mendapatkan rekor Muri,” ujarnya.

Dokter Rahmat berharap, mudah mudahan si bibir merah bisa memecahkan rekor muri. “Kita akan kirim ke Kementerian kesehatan kegiatan kita hari ini, kita sudah terget 4 PKM yaitu PKM Banggae I , II, Totoli dan Lembang akan membawa 150 remaja untuk mendapat tablet tambah darah,” sebutnya.

Baca juga  Resmi, Majene Dapatkan Rekomendasi BIG Terkait Rencana Detail Tata Ruang Perkotaan 2020

Wakil Bupati Arismunandar mengatakan, pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 merupakan momentum untuk bersyukur pasalnya Majene telah berhasil menekan laju penyebaran covid 19.

Meski demikian hal tersebut jangan sampai membuat lengah dan tetap waspada khususnya dalam meningkatkan upaya-upaya pencegahan baik dalam hal penerapan protokol kesehatan maupun percepatan vaksin. 

Baca juga  Warga Dusun Tanjong Manik Mengeluh Kesulitan Air

Sesuai tema ” Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku “, Aris mengatakan bisa menjadi semangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum khususnya penggiat sektor kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19. “Semoga peringatan hari kesehatan nasional ini menjadi awal pulihnya di berbagai sektor dimasyarakat sehingga Indonesia secara umum bisa kembali sehat dan tumbuh,” ujarnya. (ril)