Setelah Tiga Minggu Bertugas Bantu Korban Gempa di Majene, Akhirnya Personil TNI-Polri Ditarik


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Apel Penarikan Personil yang bertugas selama masa tanggap darurat Kabupaten Majene, digelar di Halaman Pendopo Rujab Bupati Majene, Kamis Petang, 4 Februari 2021.

Dihadiri Bupati Majene selaku Pemimpin Apel, Wakapolres Majene, Kapten Inf. Ardam Nyampa bertindak selaku Komandan Apel, Kabag ops AKP. Ujang Saputra, S I.K, Kasat Intel Iptu. H. Mustafa, Kasat Sabara. AKP. Tamrin Nur, KBO Narkoba. Ipda. Karsono serta Personil / Peserta apel yaitu Personil TNI – Polri dan Tagana Dinsos Majene

Bupati Majene, Lukman dalam arahannya mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Majene menerima tugas komando, setelah tiga minggu personil dari TNI – Polri telah tergabung dalam Satgas Bencana dan hari ini diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Kabupaten Majene.

Baca juga  HUT ke-18, Terungkap Pembentukan Pasangkayu Selama 2 Tahun 9 Bulan 9 Hari

“Waktu tiga minggu adalah waktu yang tidak singkat, tetapi kenyataan di lapangan para Aparat TNI – Polri telah mendedikasikan dirinya sesuatu yang sangat luar biasa, sehingga sehari pasca bencana dibawah Komando Dandim 1401 Majene telah memperlihatkan prestasi kerja yang luar biasa, para aparat TNI – Polri telah memperlihatkan jati diri yang sesungguhnya, oleh karena itu selaku Pemerintah Kabupaten Majene menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga,” ungkap Lukman.

Baca juga  66 CPNS Formasi 2019 Pemkab Majene Terima SK

Lukman menambahkan, apa yang telah dilakukan merupakan gerakan kemanusiaan, yang Insyaa Allah akan menjadi ladang pahala bagi kita semua. “Seperti yang kita ketahui bersama, pasca gempa yang menimpa Majene, tentu ada resiko yang harus dihadapi dalam tugas, dan nampak semua yang bertugas di lapangan tidak sedikitpun rasa gentar ataupun takut, ” tambahnya.

Alhamdulillah, lanjut Lukman, semua program yang direncanakan terlaksana dengan baik, mulai dari penyaluran logistik, kesehatan, pembukaan akses jalan, evakuasi korban, sampai kepada kebersihan lingkungan telah kita lakukan, dan Alhamdulillah beberapa daerah telah mengapreseasi kita semua atas kerja Tim Satgas selama tiga minggu ini.

Baca juga  Makmurkan Masjid, Suardi Saleh Beri Perhatian Khusus Pembangunan Rumah ibadah

Meskipun pada hari ini Komando Satgas Bencana kami ambil alih, namun bukan berarti ini adalah akhir dari semua, karena yang namanya bencana gempa kita tidak tau kapan datangnya. Hari ini diserahkan kepada kami, tetapi kegitan berikut kami tidak punya apa apa tanpa dukungan kekuatan dari pihak TNI – Polri.

“Tugas selanjutnya selama dua bulan masa transisi, ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan setiap saat kami tetap membutuhkan dukungan dari TNI – Polri,” ujarnya. (Ih)


DAERAH