Setelah Sekian Tahun Mati, Lampu Merah Tikungan Camba Kembali Berfungsi


Kondisi lampu merah di tikungan Camba Majene..(foto : idham)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Lampu merah persimpangan di jalan poros Camba Kelurahan Baru Kabupaten Majene kembali berfungsi, Jumat (10/12/2021).

Lampu merah ini sebelumnya mati total selama bertahun-tahun. Pasalnya, tiang lampu merah di tempat itu seringkali rusak akibat tertabrak mobil.

Pantauan sulbar99news.com, meski lampu merah tersebut menyala, namun masih sangat banyak pengendara, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua yang menerobos lampu merah di jalur tikungan yang cukup rawan terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut.

Baca juga  Akhir Agustus, APBD Perubahan 2019 Disahkan

Salah seorang pengendara, Dendi mengatakan, keberadaan lampu merah tersebut antara membantu dan membahayakan, pasalnya penerobos lampu merah cukup banyak.

“Jangan sampai karena posisi lampu hijau, kita asyik jalan, ternyata banyak penerobos lampu merah dari arah yang bersimpangan, itu kan berbahaya,” ujarnya.

Baca juga  Pelayanan Pembuatan KTP dan KK di Disdukcapil Majene Sangat Mengecewakan

Dia mengimbau, agar lampu merah itu diberi perhatian khusus karena bisa membahayakan jika banyak penerobos lampu merah. “Bagusnya ada petugas lalu lintas yang stand by disitu. Kalau perlu ada cctv yang bisa memantau pengendara dan bisa menegur langsung pelanggar seperti di kota- kota besar saat ini,” pungkasnya.

Baca juga  65 Ribu Nelayan di Majene Kini Takkan Kesulitan Lagi Mencari BBM Solar

Sekadar diketahui, jalan poros Majene tikungan camba ini cukup rawan terjadi kecelakaan. Bahkan, pagar kantor kelurahan baru selalu menjadi sasaran empuk mobil yang mengalami musibah kecelakaan di tempat itu.

Padahal, pagar tersebut belum lama ini direhab, namun roboh lagi dan diperbaiki lagi dan roboh lagi akibat tertabrak kendaraan. (ih)