Setelah Pemuda Pancasila, Giliran Pemuda LIRA Terbentuk di Barru

  • Bagikan

SULBAR99.COM, BARRU– Organisasi kepemudaan di Kabupaten Barru makin menggeliat di era kepemimpinan Suardi Saleh selama tiga tahun terakhir.

Setelah kehadiran Pemuda Pancasila, dan mengaktifkan kembali Karang Taruna, kini DPD Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Barru resmi dikukuhkan, Kamis (13/02/2020).

Ketua DPW Pemuda LIRA Sulsel, Sofyan Samsyuniar, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru Suardi Saleh yang memberi perhatian atau ruang terbentuknya Pemuda LIRA di Barru.

Baca juga  Pilkada 2020, Suardi Saleh Titip Harapan Kepada KPU Barru

“Alhamdulillah DPD Pemuda LIRA Barru telah saya sahkan. Selamat mengemban amanah kepemudaan. Terima kasih kepada Bapak Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, MSi yang telah memberikan ruang bagi pemuda Barru,” kata Sofyan usai melantik pengurus DPD Pemuda LIRA di Barru.

Sekadar diketahui, pelantikan pengurus Pemuda LIRA dihadiri langsung Suardi Saleh dan sejumlah perwakilan Forkopimda. Di depan para pengurus dan undangan, Bupati juga didaulat menyampaikan sambutan.

Baca juga  Bersama Warga, Anggota DPRD Majene Wahab Disinfektan Salabose

Saat ditemui usai menghadiri pelantikan, Suardi Saleh menyampaikan selamat atas pengukuhan para pengurus dan anggota Pemuda LIRA. Ia menaruh harapan, agar keberadaan organisasi ini bisa memberikan konstribusi positif untuk kemajuan daerah.

“Selamat dan sukses kepada para pengurus yang telah dilantik. Harapan saya, organisasi ini bisa menjadi salah satu ruang bagi para pemuda untuk memberikan konstribusi dan berkarya terhadap kemajuan daerah,” harap Suardi Saleh.

Baca juga  Bupati Barru Wakili Sulsel Presentasi Ketenagakerjaan di Kementerian

Suami dari Hj Hasnah Syam ini, dikenal sebagai mantan aktivis mahasiswa dan organisasi kepemudaan. Salah satunya pernah menjadi pengurus pusat Gabungan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa Barru (Gappembar) saat masih tercatat sebagai mahasiswa Univeritas Hasanuddin Makassar.

Tak heran, latar belakangnya sebagai eks aktivis membuat Suardi Saleh selalu memberi perhatian khusus terhadap keberadaan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Barru. (Firdauz)

  • Bagikan