Sesaat Setelah Apel Siaga Karhutla, Kebakaran Lahan Kembali Terjadi


Polisi dan warga yang berupaya padamkan api di Lingkungan Buttu Tande

SULBAR99.COM-MAJENE, Sesaat setelah Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Forkopimda apel siaga kebakaran hutan lahan (Karhutla) di Kantor BPPD Majene, Senin (29/9/2019), kebakaran lahan kembali terjadi di lingkungan Buttu kelurahan Tande Banggae Timur.

Api yang masih menyala membakar pohon bambu

Berdasarkan keterangan dari saksi, sekitar pukul 12.00, api berawal dari salah satu kebun warga dan dengan cepat merambat membakar Lahan / Alang-alang dikarenakan angin yang berhembus kencang.

Baca juga  Peringatan Hari PKK, Hasnah Syam Gelorakan Karya Nyata

Akibat dari kebakaran tersebut sempat menghanguskan lahan yang ditumbuhi alang-alang dan pohon bambu yang luasnya berkisar 7 Hektar.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul. 14. 40 wita setelah 1 unit Mobil pemadam kebakaran dari BNPB Kabupaten Majene yang dibantu oleh Warga Masyarakat dan Personil Polsek Banggae.

Baca juga  Memprihatinkan, di Plafon Kantor Kelurahan Baru Majene, Bersarang 4 Ekor Biawak

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui dari mana sumber api dan masih dalam Penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Lahan yang ditumbuhi pohon bambu tersebut merupakan milik Ruslan (45), seoran petani yang tinggal di Lingkungan Buttu Kel. Tande Kec. Banggae Timur, Kab. Majene. Selain lahan milik Ruslan, ikut pula terbakar lahan milik Asiah (65)yang juga tinggal di Buttu dan Unding (60) Petani Lingkungan Buttu. (Ih)

Baca juga  Pemda Majene Belum Bayar Tagihan Listrik, PLN Segel Meteran PJU

DAERAH