Seru, Pemilihan Serentak Ketua RW dan RT di Parepare, Sejumlah Petahana Tanpa Pesaing

  • Bagikan
Suasana ketika perhitungan suara pada pemilihan serentak ketua RT di RT 01, BTN Pondok Indah Soreang. (Foto : Firdauz Haris/sulbar99)

SULBAR99.COM-PAREPARE, Pemilihan Serentak ketua RW dan RT di kota parepare digelar Minggu (26/1/2020) di berbagai tempat di Parepare.

Di kecamatan Soreang, tepatnya di perumahan BTN Pondok Indah Soreang parepare, pemilihan serentak ketua RW dan RT dilaksanakan di halaman Masjid BTN Pondok Indah.

Berdasarkan pantauan sulbar99.com, calon ketua RW 09 Djumran, tidak ada pesaingnya, sehingga secara otamatis, Djumran tetap menjabat sebagai ketua RW 09 selama lima tahun kedepan.

Baca juga  Sekda Majene Ajak ASN dan Masyarakat untuk Salurkan Zakat di Baznas

Sama halnya dengan calon petahana ketua RT 02 Sahria Ruslan, juga maju tanpa pesaing.

Berbeda dengan pemilihan ketua RT 01, dua kandidat bersaing untuk menjadi ketua RT. Mereka adalah Burhanuddin nomor urut 1 dan David Sumantri nomor urut 2. Pada pemilihan tersebut, Burhanuddin unggul dengan perolehan 45 Suara sedangkan David Sumantri mendapatkan total 19 Suara dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 1 suara dikarenakan memilih 2 Kadidat.

Baca juga  Ketua BNN Majene : Pastikan Keluarga Kita Bebas Narkoba

Ketua KPPS kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota parepare A. Nurkidam yang ditemui mengatakan, kegiatan ini dilakukan lima tahun sekali. “Pemilih tetap sekitar 80 KK yang terdaftar dari sekitar 100 KK. Karena beberapa KK ada yang pindah domisili dan ada juga yang meninggal dunia,” pungkas Nurkidam.

Baca juga  Tiga Calon Sekda Majene Lolos Seleksi Administrasi, Ini Namanya

Laporan : Firdauz, editor : Idham

  • Bagikan