Serap Aspirasi, Anggota DPRD Sulbar Itol Saiful Tonra Selesaikan Dua Titik Reses


SULBAR99.COM-MAJENE, Sebelumnya,  Anggota DPRD Sulbar Drs. H. Itol Saiful Tonra, MM menggelar reses pertama masa sidang kedua di desa Ulidang Tammeroddo Sendana, menyusul di dua tempat yang berbeda yakni desa Mekkatta Selatan kecamatan Malunda dan kelurahan Lembang kecamatan Banggae Timur dalam sehari, Minggu, (2/2/2020).

Itol Saiful Tonra, diselasela sambutannya di depan masyarakat yang hadir diantaranya kepala desa Mekkatta Selatan, tiga kepala dusun dan dua imam desa serta tokoh pemuda tokoh pendidik, tokoh wanita juga kelompok tani dan nelayan di desa Mekkatta Selatan mengatakan, tujuan reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat dan memperjuangankan sesuai fungsi dan tugas yang diemban, untuk mengawal sepenuhnya masalah dan keluhan yang muncul, terkhusus di wilayah konstituennya.

Baca juga  Bapemperda DPRD Sulbar Gelar Rapat Harmonisasi Ranperda Pengembangan Perumahan

“Mari kita saling memberikan masukan dan suport. Kebetulan saya dipercaya untuk mewakili saudara semua dan menjadi tanggung jawab moril saya, agar keluhan ataupun usulan yang kita diskusikan ini dapat terselesaikan dengan baik. Karena ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus kita pikirkan bersama, apalagi Sulbar nantinya penopang utamanya kalimantan yang menjadi ibukota negara, “harap Itol.

Sebagai wakil rakyat, lanjut mantan wakil bupati Majene ini, banyaknya masalah yang muncul seringkali karena rencana pembangunan tidak terintegrasi dan kurang menyentuh lapisan masyarakat bawah, yang berakibat pada kesenjangan ekonomi. “Saya sangat prihatin melihat kondisi ini, sebab itu melalui dialog kita, saya berharap, saudara memberikan imput, saran dan masukan positif melalui usulan usulan rencana pembangunan di desa Mekkatta Selatan ini, “tandas Itol.

Baca juga  Itol Saiful Tonra : Sebelum Rekomendasi Pansus Diparipurna, Diawali kunjungan Kerja ke Sejumlah Lokasi

Sementara itu, dihari yang sama di tempat yang berbeda, di kelurahan Lembang kecamatan Banggae Timur, didepan puluhan masyarakat hadir di pelataran rumah koleganya, berharap sama dimana dalam penjelasannya, pentingnya berada di tengah masyarakat untuk mendengar dan menampung keluh kesah dan memberikan jalan keluar yang terarah dan terencana dengan baik. “Saya bersyukur dalam usia yang sudah senja ini, masih diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk kita hadir bersama sama di tempat ini. Reses tujuan sebenarnya adalah agar bisa lebih dekat dan mengetahui persoalan-persoalan yang dialami masyarakat dan harus mampu memberikan solusi yang tepat dimana itu adalah hak konstituen, “Aku Itol.

Baca juga  Di Perkampungan Nelayan, Dalif Arsyad Hearing Dialog Serap Aspirasi Warga

Dia menambahkan, usulan yang nantinya dapat diakomodir adalah melalui mekanisme yang benar, yakni berbentuk proposal, dan diketahui pemerintah setempat. “Usulan yang akan dibawa ke DPRD untuk diparipurnakan sudah harus berbentuk proposal dan melalui kelompok, bukan perorangan. Itu kita merujuk kepada aturan yang ada, “tutup anggota DPRD Sulbar dari PDI Perjuangan ini. (Satriawan)


PARLEMEN