Dibaca : 47 kali.

Sepuluh WNI di New York Meninggal Akibat Corona


Korban Meninggal akibat virus corona (Foto : cnn indonesia)

SULBAR99NEWS.COM-NEWYORK, Sepuluh Warga Negara Indonesia di New York Amerika Serikat dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Selain itu, saat ini lima WNI sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Amerika karena terpapar viris yang mengglobal tersebut.

Dilansir dari katakini.com, Sebanyak 33 Warga Negara Indonesia (WNI) di New York, Amerika Serikat, dikabarkan positif terinfeksi virus corona. Adapun rincian kasus dari data tersebut, sepuluh orang diantaranya telah meninggal dunia, dan lima orang dirawat di RS.

Baca juga  Tim Gugus Covid19 Majene Gencar Edukasi Warga Binanga

Hal itu disampaikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York, Amerika Serikat (AS). “Berdasarkan laporan yang diterima oleh KJRI New York sampai dengan tanggal 26 April 2020, terdapat 33 WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kerja KJRI New York,” demikian dikutip dari rilis media yang diterima di Jakarta, pada Senin (27/4/2020).

Baca juga  300 Siswa SMAN 1 Wonomulyo Mendonorkan Darahnya

Dari jumlah kasus tersebut, diinformasikan kemudian bahwa 13 orang masih menjalani karantina mandiri. Sementara lima orang dinyatakan sembuh. “Jumlah tersebut diluar WNI yang mungkin terpapar Covid-19 tetapi tidak atau belum melaporkannya ke KJRI,” tutur rilis tersebut.

Untuk diketahui, hingga tanggal 26 April 2020, jumlah kasus di 15 negara bagian wilayah kerja KJRI New York adalah sebanyak 572.951 dengan jumlah meninggal sebanyak 36.465.

Baca juga  Pulang dari Jawa, Santri di Matakali Polman Positif Covid19

Sementara itu, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah mencatat 960.861 kasus Covid-19 di Amerika Serikat dengan jumlah meninggal sebanyak 54.265.

New York sendiri merupakan wilayah dengan jumlah kasus tertinggi dengan total kasus sebanyak 288.313 dan jumlah meninggal sebanyak 21.908. (ih)