Seorang Warga Desa Banuada Mamuju Hilang di Hutan Bonehau


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Seorang warga Desa Banuada Kecamatan Bonehau Mamuju, P. Karel (62) berjenis kelamin laki-laki, dilaporkan hilang saat hendak menjerat hewan di Hutan Bonehau, 31 Agustus 2020 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, Saidar Rahmanjaya S.H M.A.P, pihaknya langsung memberangkatkan 1(satu) Tim Rescue Kansar Mamuju dan direncanakan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Potensi SAR untuk membentuk Posko SAR Gabungan Di Lokasi yang terdekat dari LKK.
Dan Tim SAR Gabungan akan berupaya dengan optimal melakukan pencarian agar korban dapat segera ditemukan.

Baca juga  Jembatan Ambruk, Mobil Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Sungai

“Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kondisi Membahayakn Manusia (KMM) 1 (satu) Orang Warga Mamuju yang belum kembali dari Hutan Bonehau, Desa Banuada, Kec. Bonehau, Kab. Mamuju, Prov. SulBar,” ungkapnya, Rabu (2/9/2020).

Baca juga  Perahu Dari Karama Tenggelam, Tiga Selamat, Seorang Hilang

Kronologis kejadian menurut Kepala Basarnas Mamuju Saidar, korban berangkat ke Hutan Bonehau memasang jerat hewan, 31 Agustus 2020, Pukul 07.00 wita, di Hutan Bonehau, Kab. Mamuju, namun hingga saat dilaporkan, warga tersebut belum kembali/pulang. “Dilakukan upaya pencarian oleh masyarakat setempat, namun korban tidak ditemukan. Diduga korban tersesat di Tengah Hutan Bonehau, Kab. Mamuju,” ungkapnya.

Baca juga  14 PMI Kabupaten, 200 Relawan dan 2 Dokter PMI Berposko di Malunda, Bantu Korban Gempa

Saidar menghimbau agar tim di lapangan untuk tetap menjaga keselamatan, kesehatan dan menjalin koordinasi yang baik bersama unsur SAR serta tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan selama masa pandemi. (Satriawan)