Seorang Nelayan Warga Rangas Majene Hilang Saat Melaut


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Seorang nelayan, Masnur (45), warga lingkungan Rangas Kecamatan Banggae Majene, hilang 2 September 2020 saat hendak mencari ikan cumi-cumi di perairan Rangas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, Saidar Rahmanjaya S.H M.A.P mengatakan, begitu mendapat laporan, Kamis (3/9/2020) dari Maspar, salah seorang warga setempat, dia langsung emberangkatkan 1(satu) Tim Rescue Kansar Mamuju. “Direncanakan berkoordinasi dengan instansi terkait dan Potensi SAR untuk membentuk Posko SAR Gabungan di lokasi yang terdekat dari LKK (lokasi kejadian), agar mempermudah proses pencarian,” ujarnya.

Baca juga  Lagi, Seorang Nelayan Asal Labuang Dikabarkan Hilang di Laut

Menurut Saidar, kronologis bermula pada 2 September 2020, Pukul 18.30 wita, korban berangkat melaut di Perairan Rangas untuk mencari cumi. “Namun kebiasaan nelayan tersebut biasanya kembali pada Pukul 04.00 wita dini hari, dilakukan upaya pencarian oleh nelayan setempat, namun hingga dilaporkan sampai saat ini korban belum ditemukan/kembali,” tambahnya.

Baca juga  Terungkap, Ternyata Persoalan Tinja (Kotoran Manusia) di Majene Cukup Besar
Baca juga  Putus Rantai Penyebaran Virus, Satgas Covid-19 Perketat Pemeriksaan Kendaraan Masuk Majene

Kepala Basarnas itu menambahkan, dia menghimbau Tim di lapangan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan. “Menjaga keselamatan (safety) dan menjalin koordinasi secara intern dengan semua instansi dan potensi SAR, sehingga Operasi SAR dapat terkordinir dan bersinergi,” tutupnya. (Satriawan)