Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Hendak Mencari Ikan di Perairan Baras Pasangkayu


Tim Rescue Basarnas Mamuju bersiap menuju lokasi.

SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU, Seorang nelayan, Firdauz (33 tahun), Mamuju, yang merupakan warga Baras Pasangkayu, dilaporkan hilang saat melakukan pencarian ikan di sekitar perairan Baras, Senin, 24 Agustus 2020 kemarin.

Berdasarkan penyampaian tertulis Kantor Basarnas Mamuju yang diterima, Selasa, (25/8/20200, Firdauz berangkat melaut mencari ikan pada 24 Agustus 2020, Pukul 13.00 wita di Perairan Baras. “Namun hingga saat dilaporkan, nelayan tersebut belum kembali pulang. Meski dilakukan upaya pencarian oleh nelayan setempat, namun yang didapat hanya perahu korban dengan posisi mesin nyala. Diduga korban jatuh dan tenggelam di Perairan Baras, Pasangkayu,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya S.H M.A.P

Baca juga  14 PMI Kabupaten, 200 Relawan dan 2 Dokter PMI Berposko di Malunda, Bantu Korban Gempa

Saidar menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari Rudi, Kabid Kedaruratan dan Bencana Pasangkayu, pihaknya langsung memberangkatkan tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju menuju lokasi kejadian untuk berkoordinasi dengan instansi terkait atau potensi SAR serta membentuk tim SAR gabungan dan langsung melakukan pencarian. “Untuk mempermudah kordinasi dan pergerakan unsur SAR maka akan di bentuk posko SAR gabungan di sekitar LKK (Lokasi Kejadian Kecelakaan),” tambahnya.

Baca juga  Nelayan Hilang di Perairan Desa Laliko Polman, Basarnas Langsung Bergerak

Saidar menambahkan, tim di lapangan harus tetap menjaga keselamatan, kesehatan, dan menjalin koordinasi yang baik dengan tim di lokasi serta tetap mengikuti aturan pemerintah. “Tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi, “imbau Saidar

Baca juga  DPW PPP Sulbar Telah Salurkan 3,5 Ton Beras dan 5.000 Paket Kelengkapan Kepada Korban Gempa

Tim SAR memberangkatkan 1 Unit Rescue Truck Personil dilengkapi dengan 1 Set Rubber Boat, peralatan Navigasi, peralatan Komunikasi, peralatan Medis dan peralatan Evakuasi. (Satriawan)


PERISTIWA