Senja di Pantai Pangaliali Majene, Puluhan Warga Nikmati Berenang Sambil Terapi

  • Bagikan
Suasana senja di Pantai Pangaliali. (Foto : idham)

SULBAR99.COM-MAJENE, Pesona Pantai di Majene memang selalu menawarkan keindahan yang menyenangkan. Salah satunya pantai Pangaliali yang persis berdampingan dengan Pelabuhan Majene dan Taman Kota Majene.

Dikunjungi, Sabtu (1/2/2020) sore, puluhan hingga ratusan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua, tampak asyik berenang di pantai yang di atasnya terpampang taman kota Majene.

Meskipun ombaknya besar dan airnya cenderung keruh akibat hantaman ombak, namun masyarakat tetap menikmati berenang di pantai tersebut.

Eka, salah seorang warga Camba Utara Majene, sengaja ke pantai Pangaliali bersama sejumlah temannya hanya untuk menikmati pemandangan perbukitan yang tampak memanjang saat berada di pantai itu. ” Pemandangannya bagus, kiri kanan depan semua perbukitan yang masih asri, senang saja kalau berenang disini,” ujar Eka.

Bukan cuma Eka, sejumlah ibu rumah tangga pun menjadikan pantai Pangaliali lokasi untuk menyuap anak -anak ketika menjelang petang. ” Kalau saya bawa anakku kesini makan, nasinya cepat habis. Beda kalau makan di rumah, susah sekali disuap,” ujar Wulan, ibu rumah tangga yang sedang asyik menyuap anaknya sambil melihat kepiting yang berbaris di bebatuan penahan ombak.

Capua, salah satu masyarakat yang umurnya sudah diatas 50 tahun juga senang mandi dan berenang di laut pantai Pangaliali. “Saya tiap minggu kesini berendam dan juga berenang. Banyak yang anjurkan kalau berendam di air laut membuat tubuh selalu sehat dan tidak gampang sakit. Alhamdulillah, sehabis berendam, badan saya jadi bugar,” ujar Capua.

Pantauan Sulbar99.com beberapa minggu terakhir, sejumlah masyarakat menjadikan berendam di air laut pangaliali sebagai terapi kesehatan. Ada yang membawa anaknya mandi dengan penyakit lumpuh layu, ada pula orang tua yang pernah diserang stroke yang menjadikan air laut untuk terapi kesembuhan. (ih)

  • Bagikan