Sempat Dirawat 4 Hari di RS, Seorang Warga Desa Bonde Utara Meninggal Karena Covid-19


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Perkembangan kasus covid19 di Majene beberapa hari terakhir semakin memprihatinkan. Terbaru, seorang warga desa Bonde Utara kecamatan Pamboang Majene, meninggal di rumah sakit umum Majene, Minggu (3/12/2020).

Juru bicara tim gugus tugas covid19 Majene Sirajuddin, yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, warga Bonde Utara meninggal. “Kalau tadi malam, ada juga yang meninggal, pemakamannya sekira pukul 01.30 dinihari, tiba-tiba ada juga yang meninggal di RS karena covid, ini mi yang baru kita makamkan tadi ini, ” ujarnya saat dihubungi via telepon, Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 11.00 wita.

Baca juga  Mamasa Kebobolan, Seorang Warganya Terpapar Covid19 Setelah dari Makassar

Sirajuddin menambahkan, pasien yang dimakamkam subuh dinihari itu orang Majene, tapi tinggalnya di Pasangkayu. Informasi yang diperoleh sulbar99, warga Majene yang tinggal di Pasangkayu tersebut inisialnya MM, Salah seorang ASN di Dinas PU Bina Marga Pasangkayu, meninggalnya di RS Regional Mamuju dan dimakamkan di Majene sesuai protokol covid19.

Baca juga  Seorang Staf Kelurahan Banggae Terpapar Corona, 32 Pegawainya Jalani Swab

Sementara itu, warga Desa Bonde Utara yang baru saja meninggal tersebut, sudah diperiksa dan hasilnya swab Positif. “Sempat dirawat 4 hari di RS, indikasi klinisnya sudah jelas mi Covid, menurut diagnosa dokter,” ujarnya.

Joko, sapaan akrab Sirajuddin menambahkan, keluarga pasien dari Bonde Utara sempat bersitegang dengan petugas RS Majene. “Mereka mau memaksakan untuk dikebumikan seperti biasa, cuma kita tidak bisa lepas (biarkan) tadi malam. Sekitar jam 3 dinihari tadi baru tuntas ini,” ungkapnya.

Baca juga  Sembuh Satu Orang, Kini Sisa 3 yang Masih Terinfeksi Covid19 di Majene

Saat ini, menurut Joko, ruang isolasi RS Majene sudah penuh, untuk pelayanan covid sudah penuh. “Kalau ruang isolasi di RS hanya enam, demikian juga di LPMP, sudah pull. Kalau bisa jangan ada dulu yang covid,” tegasnya. (Satriawan)