Selama 45 Hari, 100 lebih Mahasiswa KKN UIN Alauddin akan Berkarya di Majene


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Penerimaan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar digelar di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dihadiri Wakil Bupati Majene, Plt. Camat Banggae Timur, Koordinator KKN UIN Alauddin Makassar, Para Lurah dan Kades se Kec. Banggae Timur dan Mahasiswa KKN UIN Alauddin.

Koordinator KKN UIN Alauddin Makassar Dr. Yusuf T, M. Pd mengatakan, ini adalah penghargaan yang luar biasa baginya karena diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Majene. “Karena tidak semua KKN dapat diterima langsung oleh Pimpinan Daerah. Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi anak anak kita yang ikut KKN, karena akan menjadi pemimpin masa depan, dan dapat barokahnya nantinya,” ujarnya.

Baca juga  Kabar Baik Bagi Alumni Unsulbar, Kejaksaan RI Buka Lowongan CPNS

Ada 2 kecamatan yang menjadi lokasi KKN UIN Alaudin Makassar yaitu Banggae Timur dengan 9 lokasi 8 kelurahan dan 1 desa dan masing-masing ditempati 8 mahasiswa. Dengan jumlah total mahasiswa KKN sebanyak 70 orang khusus di Kec. Banggae Timur dan untuk kecamatan Banggae jumlahnya hampir sama.

“Mahasiswa kami berasal dari bermacam macam latar belakang pendidikan, mulai dari fakultas agama, sains teknologi, ekonomi dan bisnis islam, management komputer dan terakhir pendidikan kesehatan dan kedokteran, kami upayakan pada setiap lokasi akan ada perwakilan prodi dari semua mahasiswa KKN,” ujarnya.

Mahasiswa KKN akan tinggal di Majene selama 45 hari, mulai hari ini (Jumat 6 Oktober 2021), dan dalam rentan 45 hari itu akan ada 1 orang dosen pembimbing yang akan mendampingi yaituDr. Rahma Amir, M. Ag

Baca juga  96 Mahasiswa Unismuh Makassar Nilai Kualitas Kebijakan Pemda Majene Soal Penanganan Gempa

“Selaku dosen pembimbing, kami menitipkan kepada Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, agar dapat memberikan bimbingan kepada mahasiswa kami, selama tinggal di Majene,” jelasnya.

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, Proses KKN ini sudah sering dipantau, dan sudah diawali dengan adanya MoU antara Pemkab. Majene dengan UIN Alauddin Makassar.

Wakil Bupati memaparkan tentang Visi Majene yang unggul, mandiri dan Religius, juga terkait peningkatan SDM dan Keagamaan.

“Para mahasiswa KKN UIN Alauddin selama di Majene tentu akan banyak bertemu dengan mahasiswa lainnya, karena Kab. Majene telah ditetapkan sebagai Kota Pelayanan Pendidikan di Sulbar, sehingga di Majene ada beberapa PT terpusat di Majene,” ungkap Arismunandar.

Baca juga  Unsulbar Buka Jalur Mandiri Penerimaan Mahasiswa Baru

Suasana Keagamaan di Majene masih sangat kental, dengan kehadiran para Mahasiswa KKN akan dapat memberikan warna tersendiri dan mengentalkan suasana religius di masyarakat, tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat dan yang tak kalah pentingnya adalah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari bahaya Covid-19.

Arismunandar juga akan selalu mensupport dan merespon semua perkembangan KKN kedepannya, dan berharap kerjasama ini akan berlanjut terus sesuai dengan kesepakatan dalam MoU. (ih)