Selain di Panggalo, Kebakaran Lahan Juga Terjadi Lagi Di Segeri


PADAMKAN API. Polisi bersama Petugas Damkar dan masyarakat berupaya padamkan api yang membakar lahan di lingkungan Segeri. (Foto : Ist)

SULBAR99.COM- MAJENE, Kebakaran lahan di Lingkungan Segeri kembali terulang. Setelah malam tadi, api berhasil dipadamkan masyarakat bersama pihak kepolisian. Kebakaran lahan terjadi lagi, Kamis (29/8/2019) Petang.

Seperti yang dilaporkan, pada hari kamis tanggal 29 Agustus 2019 sekitar pukul 14.45 Wita di Lingkungan Segeri Kel. Baruga dhua Kec. Banggae Timur Kab. Majene telah terjadi kebakaran lahan kebun milik masyarakat.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa pada sekitar pukul 15.45 wita saat melintas di jalan sekiar lokasi kejadian ia melihat api yang dengan cepat merambat ke area sekitarnya pada lahan Kebun milik masyarakat yang diatasnya tumbuh Kelapa dan alang alang.

Baca juga  Bupati Majene Bagikan Vitamin Kepada Petugas Posko dan Warga yang Melintas

Dengan peralatan seadanya Bhabin Kamtibmas, Babinsa, personil Polres Majene seeta beberapa warga dengan bersusah payah melakukan pemadaman sebelum 2 unit Mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, Akibat dari peristiwa tersebut api sempat menghanguskan lahan kebun yang ditumbuhi kelapa dan alang-alang dengan luas kurang lebih 2 Hektare.

Baca juga  Bupati Majene Masuk Nominator Indonesia Awards 2019

Berkat upaya keras kepolisian bersama masyarakat dan petugas Pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 17.00 wita.

Daud, 55 thn,Tani, alamat lingk. Segeri kel. Baruga dhua. Misbah, Satpam umur 50 thn Lingk segeri Kel Baruga dhua Kec.Banggae Timur. Sedangkan pemilik lahan yang terbakar adalah Ku’di, Umur 50 Tahun, tinggal di dusun Bunga Desa Buttu Baruga Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Baca juga  Peringati Hari Lalulintas ke 64, Polres Polman Kunjungi Penderita Gizi Buruk

Dalam kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui, pihak kepolisian sedang berupaya memintai keterangan terhadap saksi-saksi .

Selain itu, Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dal menghadapi musim kemarau serta tidak membuang puntung rokok sembarangan. (Ih)


DAERAH