Dibaca : 67 kali.

Sekolah Tatap Muka Ditunda, Kodim 1402/Polmas Siapkan Wi-Fi Gratis dan Pendampingan Belajar Luring di Pelosok


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN- Penyediaan Wi-Fi gratis untuk belajar online bagi siswa-siswi terus berlanjut di Koramil jajaran dan juga di Makodim 1402/Polmas sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap dunia pendidikan dalam membantu siswa-siswi yang saat ini mengikuti proses pembelajaran dengan sistem online. Selasa (5/1/2021)

Komandan Kodim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han mengatakan bahwa Penyediaan internet gratis tersebut berlanjut di Koramil jajaran karena Rencana proses pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan awal tahun 2021 di Kabupaten Polman sementara waktu ditunda oleh Pemkab Polman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) senin sore kemarin di salah satu media online.

Baca juga  Cegah Banjir, Drainase di Depan SPBU Lembang Dibersihkan

Dikatakan Dandim, Siswa-siswi yang kesulitan mengikuti pembelajaran secara online karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi Koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas Wi-Fi yang telah disediakan di koramil jajaran dan juga di Makodim 1402/Polmas.

Baca juga  Peduli Dampak Covid-19, Kejari Majene Bagikan Sembako dan Masker di Delapan Kecamatan

“Silakan siswa datang ke Koramil terdekat, Ada anggota Babinsa disana yang berikan pendampingan dan pengarahan, silakan gunakan Wi-Fi sepuasnya untuk keperluan kegiatan belajar daring adek-adek, dan juga jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker dan rajin mencuci tangan,” ucap Dandim.

Baca juga  Rapat Perdana Pasca Dilantik, 25 Anggota DPRD Majene Hadir Semua

Untuk siswa-siswi yang tidak terjangkau oleh jaringan internet, Lanjut Dandim, Dirinya sudah memerintahkan Babinsa jajaran untuk kembali aktif di wilayah masing-masing untuk melakukan pendampingan belajar sistem luring (Luar Jaringan) bekerja sama dengan guru-guru dan aparat pemerintah desa setempat. Pungkasnya. (Zik-Madi)