Sekda Majene: Pergantian Pengurus Perusda Majene Hal yang Wajar

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah, S.STP

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Direktur Perusda Majene Budi Sulistiyo diganti sejak tanggal 12 November 2021 lalu. Meskipun masa jabatan Budi Sulistiyo berakhir tahun 2024. Hal ini menimbulkan pertanyaan karena ada pergantian secara mendadak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah, S.STP saat dikonfirmasi persoalan ini, Selasa (14/12/2021) mengatakan, pengganti Budi Sulistiyo dalam hal ini Andi Amran berstatus sementara karena hanya pelaksana tugas. “Ini pelaksana tugas, hanya sementara, sekarang lagi perampungan perda tentang perusda Aneka Usaha, dimana di dalam perda itu diatur pemilihan jajaran direksinya, termasuk komisarisnya, jadi karena ini sifatnya sementara, maka tidak ada masalah rangkap jabatan,” ujarnya.

Setelah jadi perda, lanjut Ardiansyah, karena ini sudah dibahas di DPRD, maka segala sesuatu yang mengatur tentang pemilihan dewan direksi akan diproses dan dilakukan. “Mengenai tutupnya SPBUN solar, nanti saya pantau apa masalahnya, nanti bisa segera kembali dibuka, karena kebutuhan masyarakat, ” lanjutnya.

Mantan Sekda Mamasa itu menjelaskan, terkait pergantian kepengurusan Perusda adalah hal yang wajar. “Namanya pergantian pemain itu hal yang wajar, yang penting memang semangatnya perbaikan. Tentu pergantian itu ada dasarnya dan pergantian itu itu juga harus mengacu ke peraturan perundang-undangan. Jadi pergantian ini sudah mengacu pada PP 54. Adapun alasannya, saya kira itu hak prerogatif bupati ya, untuk melakukan pergantian, sehingga alasannya tentu beliau juga tidak sembarang,” ungkapnya.

Menurut Ardiansyah, pergantian pengurus perusda ini dalam rangka mengakselerasi percepatan supaya perusahaan ini bisa lebih baik lagi. “Sudah baik sebelumnya, tapi mudah-mudahan dengan ada pergantian pengurus, bisa lebih baik lagi. Yang saya ketahui bahwa memang pengurus lama ini, ada yang terkena persoalan umur dan ada juga yang terkait kinerja, untuk lebih mempercepat pencapaian PAD salah satunya,” pungkasnya. (satriawan)

  • Bagikan