Sejumlah Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Hormati Wafatnya BJ Habibie


SETENGAH TIANG. Sejumlah rumah tampak terpasang bendera setengah tiang untuk menghormati wafatnya BJ Habibie. (Foto : Idham)

SULBAR99.COM-MAJENE, Menghormati wafatnya presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie, sejumlah instansi dan lembaga serta masyarakat di Kabupaten Majene mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan kepada almarhum. Seperti yang terlihat di lingkungan Camba Kelurahan Baru, Kamis (12/9/2019), hampir semua pekarangan warga dihiasi dengan bendera setengah tiang.

Selain di rumah warga, pengibaran bendera setengah tiang juga tampak di sejumlah Instansi milik pemerintah yang tersebar di sepanjang jalan poros Majene Mamuju. Seperti kantor Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Kebudayaan dan Dinas Pemukiman.

Baca juga  Breaking News. Maluku Utara Diguncang Gempa 7,1 SR, Berpotensi Tsunami

Sekadar diketahui, Menteri Sekretaris Negara mengeluarkan surat yang sifatnya segera untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari mulai hari Kamis, 12 September 2019 hingga Sabtu 14 September 2019. Surat tersebut ditujukan kepada semua pimpinan instansi/lembaga, Gubernur, Bupati dan walikota di seluruh Indonesia untuk meneruskan perintah tersebut kepada seluruh masyarakat.

Baca juga  Tak Lupakan Konstituen, Anggota DPR Hasnah Syam Keliling Kunjungan Spesifik

Salah seorang warga di lingkungan Camba, Wawan menyebutkan, pengibaran bendera setengah tiang dilakukan demi menghormati bapak bangsa yang telah berpulang ke rahmatullah Rabu (11/9/2019) malam.

“Masyarakat Indonesia kehilangan besar atas wafatnya pak Habibie, beliau ilmuwan dunia, hasil karyanya tentang pesawat terbang menjadi referensi dunia, terutama teorinya yang dikenal dengan teorema Habibie yang menjadi salah satu acuan dalam membuat Pesawat terbang,” Ujar Wawan, seorang warga yang turut mengibarkan bendera setengah tiang.

Baca juga  Bayar Pajak Kendaraan Tak Perlu Lagi ke Samsat

Wawan menambahkan, mestinya semua masyarakat ikut serta menghormati kepergian bapak BJ Habibie dengan mengibarkan bendera setengah tiang. ” Selain menghormati kepergian beliau, mengibarkam bendera setengah tiang juga himbauan dari bapak presiden melalui Mensesneg sekaligus menjadi hari berkabung nasional,”kunci Wawan. (Ih)


NASIONAL