Sejumlah Mahasiswi Unsulbar Resah Memasuki Masa Liburan Kampus


MAHASISWI. Sedang asyik menikmati suasana setelah kuliah. (Foto : Ilustrasi net)

SULBAR99COM-MAJENE-Memasuki masa liburan kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), setelah melaksanakan ujian akhir semester genap, sejumlah mahasiswi Unsulbar yang pada umumnya tinggal di rumah kos resah. Pasalnya, pelaku kejahatan pencurian rumah kosong dikawatirkan akan beraksi di sejumlah rumah kos wilayah Lutang dan sekitarnya akibat sebagian besar atau seluruh penghuni kos pulang ke kampung halamannya, sehingga rumah kos yang ditinggali selama ini akan kosong, Minggu (30/6/2019).

Salah seorang mahasiswi Fakultas Kesehatan Unsulbar, Wana mengungkapkan, pada musim libur tahun lalu, dirinya kehilangan beberapa barang berharga.” Tabung gas, kipas angin dan kompornya hilang dicuri, Saya waktu itu di kampung,” Ungkap Wana yang kaget ketika diberitahu temannya bahwa kamarnya terbongkar. Mahasiswi yang tinggal kos di lingkungan Lutang tersebut sangat khawatir meninggalkan kos untuk pulang kampung. Wana berharap agar aparat keamanan memperhatikan sejumlah rumah kos di sekitar Unsulbar yang kosong ditinggal penghuninya pulang kampung untuk mengurangi kejahatan pencurian.

Baca juga  Kapolda Sulbar Berikan Materi Bela Negara kepada Mahasiswa Baru STAIN Majene

Hal senada juga diungkapkan seorang mahasiswi Fakultas Teknik bernama Indah. Pada musim libur tahun lalu, dirinya juga kehilangan sejumlah barang berharga seperti tabung gas dan kipas angin. “ Saya juga kehilangan beberapa barang waktu ditinggal pulang kampung. Makanya semua barang berharga untuk sementara saya bawa pulang ke rumah seperti printer dan laptop juga tabung gas,” Ungkap Indah yang juga kaget ketika hendak kembali ke kos, kamarnya sudah terbongkar sehingga kehilangan sejumlah barang berharga.

Baca juga  UKM Pandaraq Unsulbar Buka Rekrutmen Anggota Baru

Beberapa hari yang lalu, yaitu Rabu (26/6/2019) , sejumlah mahasiswi penghuni kos putri di daerah Lutang merasa khawatir. Pasalnya pada malam hari sekitar pukul 10.00 malam, terdengar suara orang yang hendak mencungkil pintu ruang tamu dan pintu belakang, sehingga para penghuni kos putri merasa takut. “Kami takut, jangan sampai mereka masuk mengira rumah kos dalam keadaan kosong. Kami semua disini perempuan,” Ungkap Cumma, salah seorang penghuni kos sembari mengatakan bahwa pencuri ini mengira rumah kos sudah dalam keadaan kosong. “ Mungkin dia dengar suarata di dalam sehingga pencuri itu pergi dengan motor. ”Diperkirakan jumlahnya lebih dari dua orang,” Tambah Cumma yang juga kuliah di Fakultas kesehatan Unsulbar. (IH)

Baca juga  KKN Tematik Unhas di Majene Bersatu Lawan Covid19

KAMPUS