Sebuah Mobil Pick Up Masuk Jurang di Jalan Poros Kuo Tommo


Mobil pick up putih yang masuk jurang. (foto : tangkapan layar video Hadi Purnomo)

SULBAR99NEWS.COM-MATENG, Sebuah mobil pick up warna putih terjatuh di jurang pinggir jalan poros Kuo Tommo Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu 10/11/2021 pagi tadi.

Hal itu terungkap dari unggahan video Hadi Purnomo di media sosial facebook.

Dalam unggahan video tersebut, tampak jalanan mengalami rusak parah dan terjadi longsor kecil di bagian pinggir jalan tersebut, yang mengakibatkan mobil pick up itu terjatuh.

Baca juga  Bupati Majene Tutup Usia, Kapolres Majene Berbelasungkawa

“Salam hormat Wahai pemerintah, Haruskah terjadi korban jiwa terlebih dahulu, haruskah jalanan longsor dan terputus dahulu, baru kalian tergerak untuk memperbaiki jalanan, apakah kalian menutup mata dan menutup telinga, sementara rakyatmu resah dan menderita karena keselamatannya terancam sebab sudah tidak layaknya jalan untuk dilalui,” tulisnya memberi keterangan video tersebut.

Baca juga  Seorang Warga Pasangkayu Diterkam Buaya Saat Menjaring Ikan di Sungai

Selain itu, Hadi Purnomo juga meminta pemda Mateng untuk melihat di beberapa titik jalan poros gunung arah Kuo Tommo yang mengalami kerusakan yang sangat parah. “Bisa dibilang sudah tidak layak dilalui, dan bahkan seringkali membahayakan masyarakat penggunanya,” tulisnya lagi.

Baca juga  Waspada, Jalan Poros Majene Mamuju Kembali Tertutup Longsor

Hadi Purnomo juga menjelaskan, bahwa jalan poros gunung arah Kuo Tommo adalah jalan utama dalam akses sosial maupun perekonomian masyarakat. “Kondisi jalan rusak seperti itu sudah lama terjadi berlarut larut dan belum ada sama sekali kabar baik untuk diperbaiki,” tambahnya. (*)