Satu Rumah di Buttu Pamboang Ludes Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Rp150 Juta

  • Bagikan
Rumah milik Agus di dusun Puare desa Buttu Pamboang rata dengan tanah

SULBAR99.COM-PAMBOANG, Satu rumah warga di dusun Puare desa Buttu Pamboang rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah, Minggu (3/11/2019) malam. Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Agus (41), Petani di Dusun Puare Desa Buttu Pamboang Kec. Pamboang Kab. Majene.

Berdasarkan saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), sumber api berasal dari ruang Tengah Rumah milik korban. Pada saat terjadi kebakaran, rumah lagi keadaan kosong karena pemilik rumah berada di Rumah Mertua yang Lumayan jauh dari Tempat kejadian.

Baca juga  Ini Nilai Zakat Fitrah Terbaru yang Ditetapkan Pemkab Majene

Pada Pukul 21.10 wita, api berhasil dipadamkan oleh Dinas Kebakaran Kab. Mejene dengan menggunakan 2 Unit mobil pemadam kebakaran, namun sebelumnya masyarakat sekitar  melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan manual.

Baca juga  Korban Nelayan Hilang di Perairan Bababulo Pamboang Belum Juga Ditemukan

Selain rumah yang ludes dilalap api, beberapa barang milik korban yang ikut terbakar antara lain Satu Unit TV 20 Inch, Sertifikat Kebun, Sertifikat Tanah, Perabotan rumah tangga, Surat berharga seperti KK, Buku Tabungan, KTP, BPJS dan Ijazah Sekolah).

Baca juga  Hibah Tanah Dermaga, Gubernur Sulbar Kunker ke Basarnas Mamuju

Selain itu, emas 30 gram dan uang tunai Rp 10 juta juga ikut terbakar.

Akibat dari kejadian tersebut, Agus yang berprofesi sebagai petani tersebut ditaksir merugi hingga Rp150 juta. (ih)

  • Bagikan