Satu Regu Batalyon B Pelopor Bantu Korban Bencana Angin Kencang di Toraja


Personel Batalyon B Pelopor sedang mengevakuasi sisa-sisa runtuhan rumah akibat angin kencang.

SULBAR99.COM-PAREPARE, Satu regu yang terdiri dari sepuluh personel Batalyon B Pelopor yang sementara melaksanakan BKO Polres Tana Toraja, yang dipimpin oleh Danton Penugasan Aiptu Haris Muhattab, mengunjungi lokasi bencana, Selasa (31/12/2019).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan akibat kejadian bencana alam hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Bonggakaradeng Kabupaten Tana Toraja, Jumat 27 Desember 2019 lalu.

Baca juga  Avansa Terjun di Sungai Mamasa, Tim SAR Cari Tiga Penumpang yang Hilang

Sekadar diketahui, sekitar pukul 15.00 hingga 17.30 Wita 27 Desember 2019 lalu, telah terjadi bencana alam hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Bonggakaradeng Kabupaten Tana Toraja Kejadian. Akibatnya, 15 unit rumah dan lumbung milik warga mengalami kerusakan dengan total kerugian ditaksir hingga milliaran rupiah.

Baca juga  Personel Batalyon B Pelopor BKO Polda Papua Disambut, Seorang Wafat

Danton Penugasan Aiptu Haris Muhattab mengungkapkan, bersama dengan pihak Kepolisan Sektor Bonggakaradeng Polres Tana Toraja, personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel bersama masyarakat sekitar membantu warga korban bencana. “Dengan membersihkan sisa puing-puing bangunan yang hancur akibat bencana tersebut, kemudian dievakuasi sekiranya masih dapat digunakan kembali atau diperbaiki oleh pemiliknya,” ujar Haris Muhattab.

Baca juga  Siap Bertugas, Batalyon B Brimob Polda Latih Pertempuran Hutan

Aiptu Haris Muhattab menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa empati sosial kepada para korban bencana sekaligus merupakan bentuk kepedulian dari Satuan Brimob khususnya personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel. “Hal ini juga merupakan perwujudan dari Motto Korps Brimob yakni “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” yang diwujudkan melalui kegiaatan seperti ini,”tandasnya. (Firdauz)

Editor : Idham


PERISTIWA