Satlantas Polres Parepare : Jangan Bonceng Tiga, Berbahaya


SULBAR99.COM-PAREPARE, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare melaksanakan Police go to school Kampanye Tertib Berlalu Lintas di SMPN 9 Parepare Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (19/02/2020)

Dalam sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Parepare memberikan pengenalan mengenai budaya tertib berlalu lintas kepada siswa siswi dan menyampaikan segala peraturan lalu lintas.

Baca juga  Bom Bunuh Diri di Makassar, Polres Pasangkayu Perketat Penjagaan Gereja

“Tujuan dari kegiatan yang kita laksanakan ini untuk menanamkan budaya kedisiplinan serta memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada pelajar,” ujar Ipda M. Tajrid

Menurut Tajrid, apa yang dilakukan itu merupakan salah satu program Police Go To School yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada kalangan pelajar.

Baca juga  Urkes Polres Pasangkayu Door To Door Periksa Kesehatan Personil

“Kita imbauan kepada anak sekolah agar menggunakan helm pada saat di bonceng dan jangan mau berboncengan 3 atau lebih karena membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” Jelasnya.

Baca juga  Lagi, 14 Warga Bambalamotu Disuruh Balik ke Rumah Untuk Pakai Masker di Pantai Koa-koa

Dengan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas kepada kalangan pelajar, Ipda M. Tajrid meyakini kelak mereka akan mengamalkan nilai-nilai yang didapatkan dalam sosialisasi kampanye Tertib Berlalulintas. (Firdauz)


HALO POLISI