Satlantas Polres Majene Gelar Operasi Disiplin Berlalu Lintas


Satlantas Polres Majene Razia Disiplin Berlalulintas

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Majene, Sulawesi Barat menggelar operasi disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan di Jalan Protokol, tepatnya depan Mapolres Majene, Selasa (2/2/2021).

Kasat Lantas Polres Majene, Iptu Andi Rady disela-sela razia mengatakan, kegiatan operasi disiplin berlalu lintas yang dilaksanakan ini, untuk menegakkan disiplin berlalu lintas di jalan raya. Tujuannya untuk menekan pelanggaran sekaligus angka kecelakaan lalulintas.

Baca juga  Batalyon B Pelopor Disinfektan Kota Parepare Dengan mobil AWC

Ttentu tidak terlepas dari banyaknya faktor dan faktor yang paling mendominasi terjadinya kecelakaan, misalnya karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalu lintas. Intinya kecelakaan berawal dari pelanggaran, jadi untuk menghindari kecelakaan, disiplin berlalu lintas harus menjadi pedoman utama setiap pengendara.” Kata Iptu Andi Rady

Menurutnya, dari hasil kegiatan tersebut masih banyak pengendara yang melanggar aturan berkendara, seperti tidak mengenakan helm dan sebagainya, hal ini tentu membuktikan kurangnya kesadaran para pengendara untuk lebih tertib. 

Baca juga  Bom Bunuh Diri di Makassar, Polres Pasangkayu Perketat Penjagaan Gereja

“Jadi bagi para pelanggar diberikan teguran dan arahan untuk tertib berkendara dan mengikuti aturan berlalu lintas demi kepentingan bersama karena keselamatan adalah prioritas utama,”ujarnya. 

Disamping itu katanya, pihaknya juga melakukan operasi disiplin berlalu lintas,  demi ketertiban dan kesalamatan berlalu lintas, disamping itu jajaran Satlantas juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pada penggunaan masker. 

Baca juga  Itwasda Polda Sulbar Validasi APIP Randis Polres Pasangkayu

“Ini juga salah satu cara paling efektif mengurangi angka kecelakaan,  dengan tertib berkendara seperti berkendara dengan ketetapan maksimal laju kendaraan, serta tidak ugal-ugalan, mengenakan helm, tidak menikung saat tikungan, memastikan kondisi fisik kendaraan sebelum digunakan dan lainnya. Jika semua itu dapat dipenuhi oleh setiap pengendara, kecelakaan kami jamin akan bisa ditekan,” tegasnya. (Alim).


HALO POLISI