Terbaik terbaik

Dibaca : 47 kali.

Santri Klaster Temboro di Ulumanda Sembuh dari Covid19


RI (tengah) ketika dijemput Kepala puskesmas Ulumanda Ismawani dan stafnya. (Foto : istimewa)

SULBAR99NEWS.COM- MAJENE, RI (20) santri pondok pesantren Temboro Magetan Jawa Timur, yang merupakan warga Lemolemo Ulumanda Majene, dinyatakan sembuh dari covid19, setelah dua kali pemeriksaan dengan hasil negatif, Minggu (31/5/2020).

Sekadar diketahui, RI tiba di Majene dari Jawa Timur tanggal 16 April 2020. Tanggal 5 Mei 2020, RI dinyatakan positif terpapar covid19 dan langsung dirujuk ke RS Regional Mamuju.

Baca juga  Warga Tanduk Kalua Mamasa Positif Covid19 Setelah Pulang dari Makassar

Kepala Puskesmas Ulumanda, Ismawani, S.Kep yang ikut menjemput RI di RS Regional Mamuju, yang dihubungi, Minggu (31/5/2020) sore mengatakan, RI sudah dinyatakan sembuh dari covid19. “Alhamdulillah RI warga Lemolemo sudah dinyatakan sembuh,” ujar Ismawani.

Baca juga  Warga Jalan Tuna Mamuju Positif Covid19 Setelah Hendak Berobat
RI mendapat bantuan suplemen makanan untuk menjaga stamina.

Dia menambahkan, saat ini RI sudahdi rumah keluarganya di Sulai Kecamatan Ulumanda. “Sudah sampai ke rumah keluarganya di Sulai. Karena kami tadi mau antar ke Tandeallo, tapi karena hujan keras, tidak memungkinkan mobilnya naik,” ujar Ismawani.

Isma menambahkan, kondisi RI sehat, tinggal menjaga stamina, karena harus karantina di desa tujuh hari. “Belum ada keterangan sembuh dari gugus tugas, karena tadi libur. Besok katanya gugus tugas komunikasikan ke Majene,” tutur Isma yang menjemput langsung bersama sopir dan didampingi seorang perawat. (Satriawan)

Baca juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Parepare Patroli Imbau Masyarakat