Sampah Berkubik-kubik Berserakan di Jalanan Labuang Pasca Banjir Rob Majene


Sampah berserakan di jalan sisa banjir rob semalam. (foto : ist)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Banjir rob yang melanda wilayah Majene, Selasa, 7 Desember 2021 malam kemarin menyisakan persoalan sampah yang melimpah di jalanan.

Seperti yang terjadi di Tanjung Batu Timur Kelurahan Labuang Kabupaten Majene, puluhan kubik sampah yang berasal dari laut berserakan di jalan dan depan rumah warga.

Salah seorang staf kelurahan Labuang, Hastuti yang dihubungi, Rabu (8/12/20219) sore, mengatakan, sampah yang berlimpah dan berserakan di jalan adalah yang kedua kalinya sejak banjir rob terjadi beberapa hari terakhir ini.

Baca juga  Hari Ini, 125 Warga di Desa Kalumammang Jalani Vaksin Covid Dosis 1 dan 2

“Ini gelombang kedua bersih-bersih sampah, akibat banjir rob yang kedua. Yang kemarin itu sudah dibersihkan. Tadi pagi warga kaget, ada lagi sampah tiba-tiba muncul di depan rumah masing-masing, ” ungkap Hastuti.

Baca juga  Awal 2021, Gus Menteri Minta Visi Misi Calon Kades Mengacu pada SDGs Desa

Staf kelurahan itu menjelaskan, sampah gelombang pertama akibat banjir rob lebih parah. “Lebih parah yang pertama. Ini masih dalam proses pembersihan, sampai saat ini masih berjalan. Ini tadi truk dari dinas LHK sementara angkut sampah bersama warga di Tanjung Batu Timur,” tambahnya.

Baca juga  Jaga Kestabilan Harga, Kades Lombong Timur Ajak Warga Tanam Sayuran

Wanita berparas cantik itu menambahkan, warga membersihkan tumpukan sampah berkubik- kubik itu atas kesadaran sendiri. “Alhamdulillah warga tergerak hatinya masing-masing turun membersihkan. Menurut warga, sampah berasal dari pertemuan antara sungai dengan laut, tumpukan sampah itu juga dari dalam kota bertemu, disitu titiknya di kelurahan Labuang itu,” pungkasnya. (wan)