Sambut HUT Kodam Hasanuddin, Kodim 1402/Polman Gelar Donor Darah


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN- Sambut HUT ke – 64 Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2021 Kodim 1402/Polmas gandeng PMI Polewali menggelar bakti sosial donor darah di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman, Senin (31/5/2021)

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polman Letkol Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang mengambil tema “Membangun Kodam Hasanuddin yang profesional, Adaptif, berani dan tangguh”.

Baca juga  Pengelola SPBU Rangas Sedekah Sembako, Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kegiatannya kita laksanakan bersama dengan Polres Polman, Kompi Brimob,Satpol PP, Anggota Koramil jajaran dan persit serta masyarakat sekitar,” Jelas Dandim.

Selain itu dirinya juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat mempererat silaturrahmi dan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun mewujudkan kabupaten Polewali Mandar yang aman dan kondusif.

Baca juga  Air Terjun Indo Rannuang Ramai Dikunjungi Setelah Jalan Dirintis Satgas TMMD Kodim 1402/Polman

Ditambahkan Dandim bahwa melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Polman untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya.

“Ditengah pandemic COVID-19 ini menurut dia, sangat banyak pasien memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor,” Jelasnya.

Ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yaitu para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan.

Baca juga  TMMD ke-111 Selesai di Polman, 2 KM Jalan Dirintis dan Sebuah Jembatan Dibangun

“Terima kasih kepada para peserta yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-64 Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2021 sekaligus untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Polewali Mandar,” Tutupnya (Zik)


PERISTIWA