Sambut HUT ke-76 TNI, Kodim 1401 Majene Ziarah ke TMP Majene


Dandim 1401 Majene, Letkol Inf.Yudi Rombe Memimpin Upacara di TMP Majene

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf.Yudi Rombe, memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Passaggarahan, Senin (4/10/2021).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe. Dilanjutkan dengan tabur bunga dan pembacaan doa diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Baca juga  Pemprov Sulbar Janji Hibahkan Tanah Untuk Dermaga Basarnas

Usai pelaksanaan ziarah, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe menjelaskan, ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

“Kita laksanakan ziarah ini pada intinya menghargai dan menghormati para pahlawan pendahulu kita. Jasa para pahlawan sangat banyak untuk bangsa ini, kita mau mencoba mengikuti apa yang sudah didedikasikan para pahlawan terdahulu,” ujar Dandim 1401 Majene usai ziarah.

Baca juga  Bupati Majene : Tidak Dapat BLT, Jangan Lapor ke Medsos

Yudi juga mengatakan perjuangan dulu dan sekarang memiliki dimensi berbeda. Dalam situasi pandemi ini, TNI berjuang melawan wabah penyakit virus Corona. Menjaga masyarakat agar terlindungi dari paparan COVID-19.

Perjuangan sekarang membantu pemerintah dan mendukung program-program dalam mengatasi pandemi ini. Seperti percepatan vaksinasi dan lainnya,  dalam memperingati HUT TNI ke 76 dalam situasi pandemi secara sederhana. Namun tidak akan mengurangi makna dan arti HUT TNI.

Baca juga  KNPI Majene Berharap DPRD Jaga Amanah Rakyat

“Kita laksanakan ziarah ke Makam Pahlawan untuk menghormati jasa dan perjuangan para pahlawan. Semoga TNI makin kokoh dan makin bisa mengayomi masyarakat. Sehingga terus dicintai oleh rakyat,” pungkasnya. (Ali)