Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1402/Polman Gelar Bakti Sosial Donor Darah

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polman bersama PMI Polewali Mandar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang di gelar di Baruga mammesa Kodim 1402/Polman, Kamis (09/12/2021)

Kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Persit serta Masyarakat umum tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2021 untuk membantu PMI Polewali Mandar dalam memenuhi stok darah.

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr (Han) menyebut bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar Kodim ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI-AD Ke- 76 tahun 2021.

Donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI-AD Ke- 76 Tahun 2021 ini digelar untuk membantu PMI dalam memenuhi stok darah di UTD PMI Polewali Mandar.

Sesuai dengan tema hari juang TNI-AD, TNI Angkatan Darat Bersama rakyat membangun Bangsa, Kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan.

“Kita lihat rekan-rekan dari polri, pol pp kabupaten polman sampai pihak perbankan juga turut hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah, ini merupakan wujud kebersamaan kita TNI Angkatan Darat bersama rakyat untuk membangun bangsa,” Ucap Lulusan Akmil 2002 Itu.

Selain itu Kata Dandim, Sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Dengan adanya kegiatan donor darah tersebut Kodim 1402/Polman bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai darah di PMI Polewali Mandar,” Pungkasnya. (Zik-md)

  • Bagikan