Terbaik terbaik

Dibaca : 37 kali.

Sambil Menahan Tangis, Ketua TP PKK Majene Teringat Peristiwa 25 Tahun yang Lalu


SULBAR99.COM-MAJENE, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene Dra. Hj. Fatmawati Fahmi kunjungi dan berikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tinambung Pamboang, Senin (17/2/2020)

Sambil menahan tangis, Fatmawati sedikit berkisah tentang kehidupannya bersama Bupati Majene Fahmi Massiara 25 tahun yang lalu, ketika usia perkawinannya masih berumur 16 hari.

“25 tahun yang lalu, saya juga sangat merasakan yang namanya kebakaran, 16 hari setelah saya menikah dengan Pak Bupati, rumah kami di Lingkungan Pakkola juga hangus dilalap si jago merah, pada waktu itu tidak ada yang tersisa, Pak. Bupati hanya sempat mengambil satu barang yaitu foto kakek Beliau Bapak Tammauni, dan sampai saat ini foto tersebut menjadi barang yang sangat berharga bagi Pak. Bupati dan tetap dipajang di ruang tamu di rumah pribadi kami,” ungkapnya sambil menahan tangis.

Baca juga  APBD Perubahan 2019 Majene Disepakati

Tampak mata orang nomor satu di PKK Majene itu berkaca kaca dan tak kuasa menahan tangis sambil menyampaikan kisahnya di hadapan korban kebakaran di Pamboang tersebut.

Fatmawati melanjutjan, semua foto-foto pengantin dan barang berharga yang dimiliki ludes dilalap si jago merah. “Saat ini tidak ada kenangan foto perkawinan kami dalam pakaian adat Makassar, karena ikut juga ludes terbakar,” ungkap Fatmawati yang tak kuasa menahan sedih.

Baca juga  Jelang Pilkaling Empat Lingkungan di Galung, Masyarakat Gelar Rembug Warga

Ketua PGRI Banggae Timur itu yakin, semua akan mendapatkan hikmah dari musibah ini. “Karena manusia tidak akan dicoba dan tidak akan diuji bila tidak sesuai dengan batas kemampuan masing-masing. Insya Allah apa yang telah hilang atau Terbakar pada hari Jumat kemarin akan dikembalikan lebih oleh Allah subhanahu wa ta’ala lebih banyak lagi,” dukungnya.

Baca juga  Bahas RAPBD 2020, TAPD Pemkab Majene Dicecar Sejumlah Pertanyaan

Fatmawati yang juga selaku Ketua PMI berjanji akan kembali lagi ke Pamboang untuk menyumbang dan meringankan beban korban kebakaran. “Karena organisasi ini berbeda tupoksinya, namun dalam hal kemanusiaan kita tetap bersatu padu, bahu membahu membantu semua saudara saudara Kita yang terkena musibah. Saya berharap kedepannya kepada semua Anggota TP. PKK Majene dapat kembali tergerak hatinya untuk bisa menambah bantuan lagi kesini,” harap Fatmawati Fahmi. (ih)