Terbaik terbaik

Saluran Tersier Irigasi Mataurang di Desa Lombong Timur Segera Dibangun


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Tak lama lagi, desa Lombong Timur Kecamatan Malunda akan segera dibangun saluran irigasi tersier di daerah irigasi Mataurang. Hal ini dilakukan untuk peningkatan percepatan tata guna air di desa Lombong Timur, Kamis, (23/4/2020).

Baca juga  BPKAD Polman Periksa Aset Kelurahan Limboro

Hal itu ditandai dengan digelarnya musyawarah desa I di Lombong Timur yang menghadirkan pihak dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu.

Kepala desa Lombong Timur Bahtiar S mengatakan, Tim Pendampingan dari Balai wilayah Sungai Sulawesi III Kementerian Pekerjaan Umum ini, telah mengadakan sosialisasi program percepatan tata guna air daerah irigasi Mataurang desa Lombong Timur. “Sekaligus untuk melakukan pengukuran panjang saluran tersier persawahan Mataurang yang akan dibangun bulan Mei 2020 mendatang,” ungkap Bahtiar.

Baca juga  Februari 2021, 84 KK Warga Desa Lembang-lembang Terima BST Kemensos

Bahtiar menambahkan, proyek pembagunan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 195 juta yang bersumber dari Anggaran Balai wilayah Sungai Sulawesi III. “Rencananya, pembangunan irigasi ini akan rampung sekitar dua bulan kedepan,”ujar Bahtiar. (Firdauz)

Baca juga  Puluhan Rumah di Desa Lombang Majene Tidak Layak Huni