Saka Bhakti Husada PKM Malunda Dilantik, Ini Pengurusnya

  • Bagikan

SULBAR99.COM-MAJENE, Pelantikan Pengurus Satuan karya Bakti Husada Puskesmas Malunda Ranting Malunda periode 2020 – 2023 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Mosso, Desa Lombong Timur Kec. Malunda, Selasa, (28/1/2020).

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Majene selaku Ketua Kwarcab. Pramuka Majene, Kadis Pendidikan, Camat Malunda, Kapolsek Malunda, AKP. Adriyan Fredrick Kopong, SE, Ka. UPTD Pendidikan Malunda, Maskuri, S. Pd, yang mewakili Kadis Kesehatan dan Ka. PKM Malunda serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara selaku pembina upacara dalam Amanatnya mengatajan, ini adalah Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Saka Bakti Husada Kec. Malunda yang sudah diawali dengan perkemahan siswa siswi SD.

Baca juga  Solusi Jitu Memutus Mata Rantai Covid-19 di Majene

“Alhamdulillah PKM Malunda sudah terbentuk secara sah dilantik hari ini, karena tidak semua OPD mempunyai Saka atau Satuan Kerja, ini semua terkait dengan pelayanan, ” ujar Bupati Fahmi Massiara.

Di PKM, lanjut Bupati Majene, harus hadir Pramuka, karena PKM Malunda itu bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, dan PKM Malunda adalah salah satunya. “Ini ada regulasi dan aturan yang mendukung dan ini sifatnya wajib, “tandas Bupati.

Baca juga  Pemkab Majene Buka Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Pratama

Bupati Majene menambahkan, selanjutnya seusai pelantikan ini akan diberikan bekal dan pemahaman tentangg kepramukaan dari Kwarran Malunda dan Kwarcab Majene. “Walaupun sudah ada SOP dalam bekerja, namun tetap dibarengi dengan kegiatan Kepramukaan,” ujar Ketua Kwarcab Pramuka Majene itu.

Di dalam Dasa Dharma, lanjut Bupati, itulah roh atau Jiwa dari Pramuka, bila kita mendalami dan memahami apa yang terkandung di dalamnya. “Maka akan timbul dengan sendirinya rasa kemanusiaan dan jiwa sosial yang makin kuat, serta jiwa sebagai pelayan masyarakat akan makin kuat,” tutup Bupati. (Ih)

Baca juga  Bawaslu Majene Didampingi Satpol PP, TNI-Polri Dan Dishub Melakukan Penertiban APK/APS

Susunan Pengurus Saka Bhakti Husada PKM Malunda periode 2020-2023.

  • Ketua : H. Hamka, S. Km
  • Wakil Ketua : Haeruddin, S. Km
  • Sekretaris : Nihla Wahyu Ningsih, S. Km
  • Bendahara : Sarfawati, S. S. Kep.
  • Bagikan